Daripada Beli, Dewan Usulkan Bikin Baru Saja

PRABUMLIH, B1 - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih ternyata belum tahu jika Pemerintah mewacanakan penarikan Yayasan Pendidikan Prabumulih (YPP) menjadi perguruan tinggi negeri (PTN). Ketua Komisi I DPRD Kota Prabumulih H Erwansyah yang ditemui posmetroprab.com di ruang kerjanya siang tadi Selasa (03/02/2015) mengaku belum tahu soal adanya wacana Pemerintah Kota Prabumulih menegerikan YPP.

"Belum. sejauh ini belum ada pemberitahan dari Dinas terkait maupun Walikota" ujar Erwansyah didampingi anggota Komisi I lainnya seperti H. Ganjar Iman dan Idham Tergun.

Namun demikian lanjut Erwansyah, pihaknya sebagai mitra kerja pemerintah tetap mendukung langkah Walikota yang mewacanakan penegerian YPP Prabumulih. Hanya saja kata Erwansyah, sebelum mengambil kebijakan, Pemerintah harus pahami dulu mekanisme dan syarat penegerian PTS menjadi PTN. Sebab lanjut politisi partai Demokrat ini, YPP yang dikelola oleh Yayasan sangat tidak masuk akal jika kepemilikan asetnya diserahkan atau diberikan kepada Pemerintah.

"Yayasan itu kan organisasi nirlaba atau non profit. Beda dengan Perseroan atau PT. Yayasan ialah suatu badan hukum yang bersasaran pokok untuk mendukung suatu isu atau perihal di dalam menarik perhatian publik untuk suatu tujuan yang tidak komersil, tanpa ada perhatian terhadap hal-hal yang bersifat mencari keuntungan. Yayasan merupakan organisasi nirlaba meliputi gereja, sekolah, derma publik, rumah sakit dan klinik publik dan lainnya yang menurut kita sangat tidak mngkin untuk dijual" ujar Herwansyah.

Dikatakan, daripada membeli YPP bukankah lebih baik Pemkot mendirikan atau membangun gedung yang baru saja. Walau begitu kita belum bisa mencampuri lebih banyak soal ini, karna mungkin Pemerintah Kota ada pertimbangan lain yang kita tidak ketahui. Sebaiknya kita tunggu saja laporannya masuk dulu ke DPR baru kita lakukan pembahasan dan mencari solusi yang terbaik untuk itu, tegas Herwansyah.

No comments

Powered by Blogger.