Warga Berharap Gang Tunggal Jalan Tani Segera Dibangun


PRABUMULIH, B1 - Berbagai macam pembangunan infrastruktur di Kota Prabumulih semenjak kepemimpinan Ir H Ridho Yahya MM dan Adriansyah Fikri SH kian hari semakin pesat. Baik itu pembangunan jalan, jembatan maupun gedung dan taman yang berdiri kokoh menghiasi Bumi Seinggok Sepembunyian.
                                   
Khusus untuk pembangunan jalan, saat ini di Kota Prabumulih sangat sulit menemukan jalan yang belum dibangun. Mulai dari jalan umum dan jalan lingkungan hingga jalan setapak serta gang kecil hampir semuanya sudah dibangun dan diperbaiki.

Ironisnya, Gang Tunggal Jalan Tani sepertinya luput dari pantauan Pemkot Prabumulih. Pasalnya,  sampai saat ini gang yang terletak di Kecamatan Prabumulih Utara itu sama sekali belum tersentuh pembangunan.

Selain kondisinya rusak, gang ini pun semakin parah apabila hujan tiba, genangan air membuat gang tersebut pun menjadi becek malahan bisa dibilang mirip kubangan kerbau.

Masyarakat setempat mengharapkan agar Pemerintah Kota Prabumulih segera membangun Gang Tunggal Jalan Tani.

Beberapa warga kepada para wartawan, Minggu (8/2) mengatakan, sudah lama warga yang tinggal disini menantikan kepedulian dari pemerintah untuk memperbaiki dan membangun Gang Tunggal Jalan Tani.

Mereka berharap agar Pemkot Prabumulih merealisasikannya, “Kami mengharapkan agar Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Pekerjaan Umum di tahun 2015 ini segera menganggarkan dana untuk membangun gang tunggal ini,” harap warga.

Hal senada juga diungkapkan oleh Mulwadi yang juga mengeluhkan kondisi gang tunggal jalan tani yang telah bertahun-tahun belum diperbaiki, “Semenjak saya pindah rumah ke daerah Prabumulih Timur tahun 2008 dan kembali lagi ke sini tahun 2015, jalan gang tunggal masih seperti ini malahan semakin parah. Bayangkan saja sudah 6 tahun saya pindah rumah, namun saat kembali kesini lagi jalan ini sama sekali belum dibangun dan diperbaiki. Kenapa jalan ditempat lain terus dibangun dan terus dibenahi sedangkan jalan Gang Tunggal ini belum tersentuh pembangunan, padahal letaknya tidak jauh dari Kantor Camat Prabumulih Utara," keluhnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Kemong ini berharap agar Pemkot Prabumulih tidak tebang pilih dalam hal pembangunan. "Hendaknya pembangunan yang sedang dicanangkan oleh Pemkot Prabumulih harus merata, jangan tebang pilih seperti halnya Gang Tunggal Jalan Tani ini yang terkesan seperti di anak tirikan," pungkasnya. (Red/RN)

No comments

Powered by Blogger.