Pembukaan STQ ke XXIII Tahun 2015 Tingkat Prov. Sumsel di Kabupaten Lahat Berlangsung Meriah



 LAHAT, B1 - Pembukaan Seleksi Tilawati Quran (STQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2015 dan Lahat Expo dalam rangka HUT Kabupaten Lahat digelar. Acara yang dipusatkan di Lapangan Seganti Setungguan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin yang diwakili oleh Wagub H Ishak Mekki. 

Dalam sambutan Bupati Lahat H Saifudin Aswari Riva’i SE menyampaikan acara ini juga sebagai pengenalan produk yang ada di Kabupaten Lahat. “Penyelenggaraan STQ ke-XXIII ini bersamaan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Lahat yang ke-146 juga diselenggarakannya Pameran Pembangunan Lahat Expo sebagai pengenalan produk Kabupaten Lahat,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Lahat tersebut.

Saifudin Aswari juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Kabupaten Lahat sebagai penyelenggara event yang sangat besar ini serta menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati dan Walikota se-Sumatera Selatan yang sempat hadir dalam acara pembukaan STQ ke-XXIII tahun 2015 di Kabupaten Lahat. Bupati Lahat juga tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada seluruh Kafilah utusan dari setiap kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan yang terdiri dari 17 kabupaten/ kota.

Sementara itu, Wakil Gubernur H Ishak Mekki dalam sambutannya mengatakan, “Bahwa STQ yang diadakan di Kabupaten Lahat tahun ini sangat meriah sekali. Masyarakat Lahat sendiri begitu antusias dalam menyambut event ini yang ditunjukkan dengan komitmen terhadap bidang keagamaan yang luar biasa. Hal tersebut menandakan bahwa masyarakat Kabupaten Lahat sangat mencintai Al-Qur’an,” ucapnya.

Acara pembukaan ini ditandai dengan pemukulan 10 bedug oleh Wakil Gubernur, Bupati Lahat, serta Perwakilan Kontingen lainnya. Antusias masyarakat yang hadir untuk bisa menyaksikan para qori / qori’ah terbaik dalam berkompetisi semakin menambah kemeriahan malam itu.

Acara diakhiri dengan menyaksikan penampilan tarian kolosal tradisional Kabupaten Lahat yang melibatkan 300 penari dikolaborasikan dengan lagu-lagu daerah, dan tidak ketinggalan juga penampilan dari artis Ibukota yaitu Opick yang menyedot perhatian penonton hingga acara berakhir. (ADV)


No comments

Powered by Blogger.