Waspada... Memasuki Bulan Ramadhan, Jambret Gentayangan!!!



PRABUMULIH, B1-Memasuki bulan Ramadhan kali ini warga Kota Prabumulih harus kian menambah kewaspadaan saat berkendaraan. Pasalnya penjambret menggunakan motor mengintai dan bergentayangan. Hal ini yang yang menimpa seorang wanita di kawasan Gunung Ibul, Selasa (16/6) sekitar pukul 10.00 WIB. Ia mengaku hampir menjadi korban penjambretan, untung saja kalung emas yang dikenakannya menyangkut dirambut setelah ditarik oleh pelaku.

“Kejadiannya cepat, pelakunya menggunakan helm. Saat saya melintasi jalan Gunung Ibul dari jalan Padat Karya pelaku dengan mengendarai motor jenis bebek yang berada dibelakang langsung menarik kalung yang saya pakai. Saya sempat kaget dan memukul tangan pelaku, beruntung kalung tersebut putus dan menyangkut di rambut saya. Saya langsung menghentikan sepeda motor. Pelaku yang tahu aksinya gagal menjadi panik dan langsung memacu sepeda motornya dengan cepat,” terangnya.

Kejadian seperti itu membuat perasaan miris, dan bisa menimpa siapa saja menjadi korban dari penjambretan. Makanya itu perlu waspada. Amankan barang-barang bawaan seperti perhiasan, gadget, dompet, dan barang lainnya di tempat yang aman dan tidak mencolok. Sebaiknya, tidak menggunakan ponsel atau gadget saat di jalan, karena bisa mengundang pelaku melakukan aksinya. (RN)

No comments

Powered by Blogger.