Kualitas Jalan Jama-Jama Diragukan



*Dikerjakan Asal-Asalan
 
PRABUMULIH, B1-Pembangunan Gang Jama-Jama Jalan Bukit Sulap Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur yang bersumber dari dana APBN melalui dari Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) pengerjaannya terkesan asal-asalan.

Pasalnya, proses pengerjaan gang tersebut tanpa ada pengerasan sama sekali langsung di cor manual. Hal tersebut yang menjadi keraguan terkait kualitas dan kuantitas jalan dan parahnya lagi tidak terdapat plang proyek yang dipasang.

Menurut keterangan dari salah seorang warga setempat Mulwadi mengatakan, pembangunan jalan jama-jama ini tidak ada perencanaan. “Kenapa saya katakan tidak sesuai perencanaannya, karena terdapat jalan yang berada di samping kantor Laskar Merah Putih (LMP) Cabang Kota Prabumulih tersebut buntu, kok masih saja di bangun,” ungkapnya.

Lebih lanjut pria yang merupakan Ketua LMP Prabumulih ini menuturkan, untuk ketebalan jalan tersebut hanya mencapai 5-6 cm saja, ini kan sudah jelas menyalahi aturan dan juga tidak ada pengawasan dari pihak kelurahan maupun pihak PNPM dan pengerjaan terkesan asal jadi saja,” pungkasnya.

Sementara itu Rahmad selaku fasilisator teknik PNPM mengatakan saat dikonfirmasi awak media terkait hal tersebut di kantornya menjelaskan, “Ya memang benar pembangunan Gang Jama-Jama dananya berasal dari PNPM. Pembangunan jalan setapak ini berdasarkan usulan dari warga setempat. Panjang jalan tersebut sekitar 110 meter dengan lebar 2,5 meter dan tebalnya 10 cm, anggaranya senilai Rp.27.000.000,” jelasnya.(RN)

No comments

Powered by Blogger.