Pengurus FPK Lakukan Koordinasi Dengan Kesbangpo



PALI,BERITA-0NE.COM Sebanyak 4 orang pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan FKDM mendatangi kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol),adapun tujuan pengurus Forum ini untuk melakukan koorsinasi dengan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.Selain pengurus FPK Yg Patra,Indra Patria,Kusen dan Kuyung juga ada pengurus FKDM(Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat),Nurman Valuti, Kedatangan rombongan ini diterimah langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Rusminaryadin,S.P.d,M.M diruangannya pada jum'at(11/03/2016).
Menurut Yusri Patra didampingi Indra Patria yang merupakan pengurus FPK ( Forum Pembauran Kebangsaan) yang sudah sejak kemarin kami ini telah datang kesini, namun pak kaban ada rapat di pemda Pali, sehingga hari ini baru kami kembali mendatangi lagi langsung ketemu dengan kaban Rusminaryadin," terang yus.
 Lebih lanjut Yus menjelaskan bahwa kedatangan mereka ini guna melakukan koordinasi tentang kegiatan  organisasi pada tahun 2016 ini,termasuk cara atau tekhnis terkait biaya bakal digunakan sampai ketahap pencairan.
FPK akan secepatnaya menyusun progres kerja 2016. Seperti pemetaan wilayah yag rentan konplik, melakukan koordinasi dengan masyarakat yang  berlainan suku dan RAS yg ada diKabupaten Pali ini.

Selain itu lanjutnya, bahwa tahun ini FPK ini hanya tersedia angggaran paling tinggi 70, yang bisa digunakan terkait program kegiatan forum.Dalam waktu dekat ini kami FPK akan mengijuti pelatihan keluar,jadwalnya diperkirakan awal bulan mei nanti selama 5 hari.Demikian juga dengan tahap pencairannya dilakukan per triwulan yang berdasarkan dari hasil pengajuan kegiatan yang sudah dilakukan,"papar yus.
Dalam rapat koordinasi antara Pengurus Forum dengan Kaban Kesbangpol Rusminaryadin,S.P.d,MM menyimpulkan beberapa Item termasuk pengajuan anggaran Forum pada 2016 baru masuk RKA(Rencana Kerja Anggaran), serta membahas tentang jadwal pelatihan pengurus yang akan diadakan pada awal mei 2016 ini nanti.Hadir Dalam rapat ini, Kaban Kesbangpol Rusminaryadin,Beberapa pengurus Forum, Darmawan,SE Sekjen PWI PALI .(red)

No comments

Powered by Blogger.