Harga BBM Turun, Tarif Angkutan Tidak Ikut Turun.

Lubuklinggau,Berita-One.Com - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kembali turun beberapa waktu lalu, ternyata tidak membuat tarif angkutan umum di Kota Lubuklinggau ikut turun. Sebab, penetapan tarif angkutan bagi penumpang umum dan mahasiswa atau pelajar untuk didalam Kota Lubuklinggau, menyatakan penurunan harga BBM saat ini, nominalnya belum menyentuh angka penurunan tarif yang telah ditetapkan.
Plt Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Lubuklinggau, Asron Erwadi mengungkapkan, penetapan tarif tersebut telah ditetapkan pada tahun 2015 lalu dan tarif angkutan penumpang selama ini telah disesuaikan sesuai harga BBM."Kita berdasarkan surat keputusan Walikota Lubuklinggau Nomor: 100/ Dishubkominfo/2015 dan ternyata penurunan BBM kali ini belum menyentuh angka dimana seharusnya ada penurunan tarif," ungkapnya.
Ia menjelaskan, penurunan harga BBM saat ini, yakni Bensin Premium turun menjadi Rp 7.150 per liter dari harga semula Rp 7.300 per liter. Sedangkan, harga BBM jenis solar turun menjadi Rp 5.950 per liter dari harga sebelumnya Rp 6.700 per liter."Jadi dikarenakan penurunan minyaknya tidak terlalu signifikan, maka tidak akan ada penurunan harga angkutan, itu sudah tetapkan tarif angkutan berdasarkan harga BBM," jelasnya.
Ia menyampaikan, hingga saat ini pihaknya belum menerima keluhan maupun laporan dari penumpang serta sopir angkutan terkait adanya permintaan penurunan tarif."Semua kebijakan terkait dengan tarif diputuskan secara bersama dengan melibatkan seluruh instansi. Saat ini, tarif angkutan untuk pelajar berkisar Rp. 2.000, lalu mahasiswa Rp. 3.000 dan umum Rp 4.000. Sedangkan, angkutan barang biasanya kesepakatan dari sopir dan penumpang itu sendiri," ungkapnya.(JN)

No comments

Powered by Blogger.