Jelang Ramadhan Tidak Ada Libur


Plt Setda Robby Kurniawan SStp


PALI,BERITA-ONE.COM-Menjelang bulan suci ramadhan atau selama bulan suci, seluruh kepegawaian jajaran Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS), maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS), tetap melakukan aktifitas dan tidak ada libur selama bulan tersebut.

Bupati Ir Heri Amalindo MM melalui Plt Setda Robby Kurniawan SStp, mengatakan bahwa dalam bulan suci ramadhan, baik itu PNS maupun TKS, tetap mengoptimalkan kinerjanya di dalam pemerintahan, tidak ada alasan untuk bermalas-malasan, sebab libur harus menurut aturan dari pemerintahan pusat,  akan tetapi didalam bulan suci ramadhan, untuk kegiatan Apel dan Senam, ditiadakan terlebih dahulu. Jumat (3/6)

"Kegiatan apel gabungan, apel pagi, dan senam yang biasa dilakukan sebelum memulai kerja, selama puasa, jam kerja pegawai di lingkup Pemkab PALI akan disesuaikan, baik itu masuk maupun keluar kerja, namun tetap harus disiplin," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tidak ada kebijakan untuk meliburkan pegawai ketika bulan puasa.
Kita mengacu pada kebijakan pemerintah pusat, artinya mana yang menjadi dasar formal legalnya itu yang harus kita terapkan. Jadi pada bulan puasa tidak ada libur khusus hanya sejumlah kegiatan saja sementara ditiadakan serta jam kerja yang disesuaikan.

"Saya berharap walau puasa namun sebagai aparatur negara harus tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat dan kinerja jangan pernah menurun, tetap disiplin,jangan loyo.Karena kita abdi negara yang harus bekerja dan optimal, " tutupnya. (MK)


No comments

Powered by Blogger.