Letkol Kav Budi Wirman SSos Jabat Danyonkav 5 Serbu/ DPC

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Pangdam II Sriwijaya, Mayjend TNI Sudirman SH MM memimpin langsung Serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Kavaleri 5 Serbu/ Dwi Pangga Ceta (DPC), Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim dari Letkol Kav Dodi Syamsurizal SH kepada Danyonkav baru, Letkol Kav Budi Wirman SSos.

Acara sertijab sendiri digelar dilapangan olahraga Batalyon Kavaleri 5 Serbu dengan disaksikan para tamu undangan baik dari militer, kepolisian dan sipil, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pangdam II Sriwijaya, Mayjend Sudirman, mengatakan agar semangat jiwa korsa semakin dipererat dan agar peralatan dapat dijaga dengan baik.

“Batalyon Kavaleri adalah batalyon yang bertempur di darat dengan menggunakan kendaraan lapis baja, maka untuk itu diharapkan agar dirawat dengan sebaik-baiknya. Agar usia peralatan tempur yang ditangani dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama, apalagi sekarang ini alutsista semakin mahal harganya.”ungkap Pangdam.

Pangdam juga mengimbau, agar para prajurit dapat meningkatkan fisik untuk dapat mengikuti event-event antar batalyon,” jelas Pangdam.

Selesai acara sertijab, selanjutnya diadakan ramah tamah sebagai wujud terima kasih atas pengabdian yang telah dilaksanakan selama bertugas di Batalyon Kavileri 5 Dwipangga Ceta yang diikuti oleh seluruh tamu undangan.

Selanjutnya Danyonkav 5 Serbu yang lama akan menempati posisi sebagai Komandan Secaba Rindam II Sriwijaya di Lahat. Sedangkan Danyonkav 5 Dwipangga Ceta yang baru sebelumnya berdinas sebagai Dankodiklat Secaba TNI AD.(Red)

No comments

Powered by Blogger.