Uus Firdaus : Pawai Ta'aruf Dapat Terwujudnya Generasi Handal dan Beriman



PALI,BERITA-ONE.COM-Peringati tahun baru Islam 1 muharram 1438 H Badan Dakwah Islam (BDI) PT. Pertamina Asset 2 Pendopo Field gelar Pawai Ta'aruf,dengan mengangkat tema " Tahun Baru Islam 1 Muharram 1438 H Jadikan sebagai momentum bagi kita umat islam untuk hijrah menjadi pribadi yang lebih baik " yang dilaksanakan,di Kecamatan Talang Ubi,Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Minggu (02/10/2015)

Kegiatan Pawai Ta'aruf ini diikuti ratusan pelajar dari berbagai tingkat sekolah mulai TK/TPA,SD,MA,SMP,dan tingkat SMA yang terbagi menjadi 74 grub,dimulai start di halaman Masjid Jami komplek Pertamina Pendopo dan finish di lapangan Gelora November.

" Pawai Ta'aruf 1 Muharram 1438 H, kita kenalkan dan lestarikan serta meriahkan budaya -budaya islam yang telah ada,mulai dari generasi muda inilah yang harus kita tingkatkan, kita berharap di Kabupaten PALI dapat terwujud generasi handal dan beriman," ujar Ketua BDI Pertamina Uus Firdaus.

Uus berharap ,kegiatan pawai Ta'aruf ini menjadi ajang silaturahmi bagi anak-anak didik kita dan masyarakat PALI, tahun baru islam 1 Muharram ,kita songsong tahun baru ini dengan memperbaiki diri agar tahun-tahun yang akan datang bisa lebih baik,bagi peserta terbaik dan menjadi pemenang akan kita beri hadiah,tutupnya.

Dalam sambutannya Bupati PALI yang diwakili , Camat Talang Ubi Asrohi,S.Sos. MH ,sekaligus membuka Pawai Ta'aruf menyampaikan " Kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Pali menyambut baik,Pesan dari Bapak Bupati Beliau mengucapkan selamat Tahun baru Islam 1 Muharam 1438 H, muda - mudahan dalam kegiatan ini akan meningkatakan Ukhuwah Islamiah, baik antara para pemuka agama di Kecamatan Talang Ubi maupun Pemuka agama Se - Kabupaten Pali.semoga dapat melaksanakan pawai ta'aruf ini dengan sebaik-baiknya,bukan semata - mata prestasi yang ingin kita capai, tetapi jalinan silaturahmi baik antar siswa dan masyarakat Pali,tutupnya.

Kegiataan ini dihadiri oleh Ketua MUI Kabupaten PALI H.Mughni Zein, perwakilan dari PT.Pertamina EP Field Pendopo, Pemuka Agama dan masyarakat serta tamu undangan lainnya.(Suhardi)

No comments

Powered by Blogger.