Talang Pipa Banjir,BPBD Siap Siaga

PALI,BERITA-ONE.COM - Akibat hujan terus menerus sepanjang malam,lagi-lagi Pemukiman Warga Talang Pipa, Kelurahan Talang Ubi Barat,Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terendam banjir.

"Terendamnya Pemukiman Warga Talang Pipa ini di akibatkan sungai yang tidak jauh dari Pemungkiman warga,hal inilah ketika hujan turun debit air selalu naik hingga menyebabkan Pemukiman selalu kebanjiran dan sekarang hampir kurang lebih 40 CM.Kalau hujan turun lagi airnya bisa naik lagi"ujar Endri (35) salah satu warga yang terkena banjir saat dibincangi wartawan,Rabu (16/11/2016).

Lanjut Endri mengatakan,Kami (Warga-red) sangat khawatir dalam banjir ini.karena saya takut hujan kembali lagi dan debit air terus naik ,ini saja sudah batas tangga kami dan kalau hujan ini terus menerus kami takan bisa beraktivitas,katanya.

Sementara itu,Rusman Firman,MM Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) mengatakan,"Pihak kami telah terjun di lokasi terendam Banjir bersama rombongan.Kami sudah menerjunkan Perahu karet untuk jaga-jaga kalau air ini terus meluab,ujarnya.

"Kami siap akan terus menerus melakukan bantuan dan akan menerjunkan perahu karet kalu hujan ini terus menerus ,hingga mengakibatkan kedalaman air terus meningkat dan semakin dalam,saya menghimbau kepada masyarakat talang pipa untuk berhati-hati,karena saya takut didalam bencana ini mengakibatkan tenggelam warga dan pihak kami siapkan pertolongan untuk warga yang terkena banjir ini,katanya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.