Robby Kurniawan Ketua Pengda PASI Sum-Sel ,PALI Mampu Melahirkan Atlet Handal

PALI,BERITA-ONE.COM - Atlet Nasional Jauhari Johan tanpa kesulitan berhasil menjuarai Lomba Lari PALI 10 Kilometer yang diadakan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten PALI,Kamis (15/12/2016).

Mencatat waktu 31’12″06 detik, akhirnya Jauhari Johan (Palembang) berhasil keluar sebagai juara mengungguli Marwan (Banyuasin) yang mencatat waktu 31’23″28 detik untuk kategori Kelompok Umum Putra.

Sementara untuk kelompok Umum Putri, Ratna Dei tercatat sebagai paling depan. Kategori pelajar keluar sebagai juara Ranti (SMK YPIP Talang Ubi – PALI).Untuk kelompok pelajar putra keluar sebagai juara adalah utusan SMKN (Sekolah Menengah Kejuruan Negeri) Talang Ubi (PALI) atas nama Albert Jordan.Mereka berhasil mengungguli 300 peserta yang tercatat mengikuti lomba lari menempuh jarak 10.000 meter tersebut.

Ketua Umum KONI Ir.H Heri Amalindo,MM yang hadir dalam acara itu menyambut gembira para peserta. Bahkan rela merogoh kocek sendiri memberikan tambahan hadiah kepada masing masing pemenang sebesar Rp. 1 juta.

"Kalau seharusnya juaranya dapat empat juta, maka akan saya tambah menjai lima juta," ujar Heri yang juga Bupati PALI tersebut.

Heri berharap,para peserta untuk bertindak secara sportif, karena olahraga mengajarkan sekaligus mendidik untuk berperilaku sportif dan jujur.Jangan segan untuk berlatih, tahun depan pada HUT PALI nanti, acara seperti ini akan kita gelar kembali, terangnya.

Sementara itu, Ketua Pengda PASI (Pengurus Daerah Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Sumatera Selatan H.Robby Kurniawan, S.STP.M.Si menyambut positif kesungguhan KONI PALI dalam menggalakkan olahraga atletik."Kalau event seperti ini rutin digelar, maka akan memacu para pelajar dan bibit muda untuk berlatih dan mendapatkan kesempatan untuk bertarung dengan atlet nasional seperti Jauhari Johan", ucap Robby.

Robby juga berkeyakinan dengan kesungguhan Ketua Umum KONI PALI, Kabupaten yang baru berumur tiga tahun ini akan mampu melahirkan atlet handal dan profesional,tutupnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.