Henry Yoso Keluhkan Tingkah Laku Rizieq Sihab

Komisi III DPR Henry Yosodiningrat
Jakarta,BERITA-ONE.COM - Rasa keluh kesah yang ada dalam lubuk hatinya, menjadikan Anggota Komisi III DPR Henry Yosodiningrat datang ke Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia ( Mabes Polri). Jumat.

Kehadirannya ke Mabes Polri tersebut guna  menyampaikan keluh kesah  Rizieq Sihab , pimpinan Front Pembela Islam (FPI) .

Dikatakannya, Rizieq, secara terus-menerus telah melakukan berbagai perbuatan dan ucapan yang berisi provokasi dan caci-maki terhadap berbagai pihak,  kata Henry.

Politikus PDI Perjuangan ini mengaku khawatir bila perbuatan dan ucapan Rizieq Shihab yang tersebar di media sosial dan dibiarkan terus-menerus, akan mengancam toleransi antar kelompok masyarakat.

Mantan pengacara ini selanjutnya mengatakan, bila hal ini dibiarkan mengancam kerukunan umat dalam berbangsa dan bernegara. Akibat dari perbuatan ucapannya bisa menimbulkan keresahan antar kelompok agama.

Ditbahkan Henry, dirinya tidak  bermaksud mengintervensi Polri lantaran posisinya sebagai anggota DPR. Ia mengaku, justru sebagai anggota DPR, dia memiliki kewajiban untuk menjaga kerukunan dan persatuan di Indonesia.

"Tidak ada intervensi. Saya sebagai anggota DPR  wajib ikut menjaga persatuan dan itu diatur dalam undang-undang," ujar Henry

Kehadirannya di terima Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto dengan membawa satu map berisi hal hal  yang dikeluhkan nya.

"Lantaran  Kapolri sedang kunjungan kerja ke Kepri, saya yang terima. Seperti yang disampaikan beliau tadi, beliau sebagai anggota DPR juga mewakili aspirasi masyarakat," kata Rikwanto.(TBN/SUR).

No comments

Powered by Blogger.