Jalan Desa Setia Jaya Memprihatinkan,Musim Hujan Makan Lumpur, Musim Kemarau Makan Debu

Desa Setia Jaya Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin
MUBA,BERITA-ONE.COM - Jalan Desa Setia Jaya Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) menuju Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memprihatinkan,selain kondisi jalan ketika hujan berlumpur,ketika kemaraupun berdebu,jalan ini membuat aktifitas masyarakat terhambat.

Ega (17) salah satu pelajar di Kabupaten PALI Asal Desa Setia Jaya mengatakan,"Jalan ini masih bebatuan kerikil (belum di cor/aspal) makanya ketika hujan turun berlumpur,membuat mobil kendaraan sekolah terperosok kedalam lumpur kak,terpaksa kami beramai-ramai mendorongnya,kami bisa telat sekolah kalau jalannya seperti ini terus",ucapnya sangat lesuh.

Ditambahkan teman Ega,Kami bersekolah menggunakan jalan ini terus kak,karena tidak ada jalan alternatif."Kami berharap melalui Pemerintah maupun Pihak perusahaan dapat mengecor jalan ini,supaya kami bersekolah tidak terhambat,harapnya.

Dari pantauan wartawan BERITA-ONE.COM,Rabu (4/1/2016),banyak kendaraan macet, baik Kendaraan anak sekolah maupun masyarakat lainnya,dikarenakan mobil terperosok kedalam badan jalan yang berlumpur itu.

Menurut Informasih yang didapat jalan tersebut merupakan jalan PT.Pertamina Asset 2 Pendopo Field.Sebagian Jalan Desa Setia Jaya Sudah di Cor oleh Pihak perusahaan sepanjang 1 Kilo Meter di areal pemukiman warga,sepanjang 2 Kilo Meter jalan yang belum di cor dari ujung desa sampai ke perbatasan Desa Setia Jaya menuju Kabuapten PALI dan dilanjutkan pembangunan jalan tersebut di tahun ini. (SH)

No comments

Powered by Blogger.