Jaksa Agung Lantik Pejabat Eselon ll Dan Kejati

Jakarta,BERITA-ONE.COM-Jaksa Agung RI, HM. Prasetyo melantik dan mengambil sumpah jabatan kepada para Pejabat Eselon II dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) di sejumlah wilayah Indonesia. Pelantikan berlangsung di aula Sasana Baharuddin Lopa, Gedung Utama Kejaksaan Agung RI, Rabu 22 Februari 2017.

Masalah  pelantikan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor KEP-018/A/JA/01/2017 pada tanggal 20 Januari 2017.

Pejabat Eselon II dan Kajati yang dilantik diantaranya:

Sudung Situmorang jabatan lama Kajati DKI Jakarta, jabatan baru Sekretaris Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus

Tony T. Spontana jabatan lama Kajati D.I Yogyakarta, jabatan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta

Sri Harijati jabatan lama Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badiklat Kejaksaan RI, jabatan lama Kepala Kejaksaan Tinggi D.I Yogyakarta

Triyono Haryanto jabatan lama Jaksa Fungsional pada JAM BIN, jabatan baru Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Fungsional pada Badiklat Kejaksaan RI

Hidayatullah jabatan lama Kajati Sulawesi Selatan, jabatan baru Inspektur I pada JAM WAS
Jan Samuel Maringka jabatan lama Kajati Maluku, jabatan baru Kajati Sulawesi Selatan

Manumpak Pane jabatan lama Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, jabatan baru Kajati Maluku

Abdul Kadiroen jabatan lama Kajati Kalimantan Timur, jabatan baru Inspektur II pada JAM WAS

Fadil Zumhana jabatan lama Direktur Penyidikan pada JAM PIDSUS, jabatan baru Kajati Kalimantan Timur

Warih Sadono jabatan lama Kajati Kalimantan Barat, jabatan baru Direktur Penyidikan pada JAM PIDSUS

Sugiyono jabatan lama Kepala Biro Umum pada JAM BIN, jabatan baru Kajati Kalimantan Barat

Ely Shahputra jabatan lama Kajati Banten, jabatan baru Kepala Biro Umum pada JAM BIN

Agoes Djaya jabatan lama Direktur Pemulihan dan Perlindungan Hak pada JAM DATUN jabatan baru Kajati Banten

Isran Yogie Hasibuan jabatan lama Kajati Sulawesi Tengah jabatan baru Direktur Pemulihan dan Perlindungan Hak pada JAM DATUN

Sampe Tuah jabatan lama Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi D.I Yogyakarta, jabatan baru Kajati Sulawesi Tengah

Abdul Muni jabatan lama Kajati Bali, jabatan baru Kajati Kalimantan Selatan

Jaya Kesuma jabatan lama Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Banten, jabatan baru Kajati Bali

Amran jabatan lama Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, jabatan baru Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan pada Badiklat Kejaksaan RI

Wisnu Baroto jabatan lama Jaksa Fungsional pada JAM PIDUM, jabatan baru Direktur Eksekusi dan Eksaminasi pada JAM PIDSUS.

“Saya berharap saudara-saudara yang baru dilantik, terutama para Kepala Kejaksaan Tinggi melanjutkan pelaksanaan program program yang merupakan bagian dari upaya preventif disamping penegakkan hukum represif pemberantasan tindak pidana korupsi yang tetap kita lakukan secara konsisten dan beriringan,”kata Jaksa Agung RI, HM Prasetyo saat konferensi pers di aula Sasana Baharuddin Lopa.

“Para Kajati segera melakukan koordinasi dengan forum pimpinan daerah setempat, sesama aparat penegak hukum, termasuk para tokoh agama dan tokoh masyarakat. Seraya kembali hal  lain yang  tidak kalah penting adalah membangun dan memperkuat soliditas jajaran Kejaksaan sendiri,” terang Jaksa Agung.

Jaksa Agung juga menghimbau kepada Kepala Kejaksaan Tinggi harus memahami dan mengerti setiap tantangan khususnya dalam penegakan hukum yang dihadapi di wilayah hukum masing-masing.. Pemahaman yang komprehensif akan mengantarkan saudara pada solusi yang tepat terhadap setiap problematika.

Pastikan setiap jajaran Kejaksaan hadir dalam berbagai persoalan hukum yang dihadapi oleh masyarakat yang dengan begitu  akan meningkatkan  kepercayaan publik kepada Lembaga kita.

Lebih lanjut Jaksa Agung, menyerukan kepada para Pejabat Eselon II yang baru dilantik, cermati dengan baik setiap kebijakan yang dibuat oleh pimpinan Kejaksaan. Karena saudara-saudara yang selanjutnya bertugas menjabarkannya untuk diteruskan dan diimplementasikan dilapangan.  Untuk itu bekerjalah dengan penuh inovatif dan kesungguhan, semangat, profesional, proporsional. Penkum Kejagung menyebutkan.(SUR)

No comments

Powered by Blogger.