Wujudkan Puskesmas dengan Pelayanan Prima,Diharapakan Semua Pihak Bersinergi

PALI,BERITA-ONE.COM - Untuk mewujudkan Puskesmas Berakreditasi. Sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik yang Prima .Puskesmas Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali gelar Penggalangan Komitmen/Akreditasi,yang digelar digedung Serbaguna Kecamatan Talang Ubi,Selasa (28/2/2017).

Kepala Puskesmas Talang Ubi ,dr Fery Septarini dalam sambutannya mengucapkan."Sebagai salah satu pelayan publik,Puskesmas Talang Ubi dituntut melayani masyarakat dengan berkualitas.dapat diwujudkan dari hal kecil seperti cuci tangan.Tentunya dalam meningkatkan pelayanan tersebut Puskesmas harus dituntunt berakreditasi.Untuk itu ,kita sebagai tenaga medis harus datang dan pulang tepat waktu.Bagi seluruh Pegawai Puskesmas harus semangat untuk menyambut Akreditasi tersebut,ucapnya.

Puskesmas kita memiliki Visi,"Menjadikan Puskesmas dengan pelayanan prima serta mewujudkan masyarakat Kecamatan Talang Ubi sehat dan mandiri .Untuk itu Diharapkan dengan penggalangan ini Puskesmas dan semua pihak dapat bersinergi bahu membahu mencapai Akreditasi tersebut, demi meningkatkan mutu pelayanan prima dan bermanfaat terhadap keselamatan pasien,harap Fery.

Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Ali Helmi S.Km ,"Dalam Akreditasi ditahun 2016 dua Puskesmas Air Itam dan Abab.Untuk Puskesmas Abab, meskipun baru satu tahun sudah mendapatkan Akreditasi Dasar,walaupun baru namun sudah menunjudkan kemampuannya,dan itu patut dicontoh,ujarnya.

Kenapa pentingnya penggalangan Akreditasi ini, lanjut Helmi.Karena pelayanan dari puskesmas masih rendah,banyak sekali pelayanan-pelayanan belum maksimal dirasakan oleh masyarakat, tapi dibalik itu ada yang kita lakukan, proses tidak dikendalikan dengan baik , oleh karena itu kepada puskesmas talang ubi dapat menerima masukan yang kami sampaikan .Kemudian puskesmas Talang Ubi akan ada pendamping,dari Dinas Kesehatan,katanya.

Sementara itu ,Camat Kecamatan Talang Ubi,Dedi Suryanto Fuadi,SH dalam sambutannya mengatakan."Akreditasi Puskesmas merupakan suatu penghargaan yang diberikan oleh tim penilaian, Sebagai playanan publik harus memberikan pelayanan yang bermutu,dalam mewujudkan itu kita harus melakukan leding sektor,ungkapnya.

Tambah Dedi,"Dengan adanya penggalangan Komitmen / Akreditasi Puskesmas Talang Ubi ini, semoga petugas medis dan semua elemen mampu bersinergi dengan baik, serta dapat meningkatkan dan mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat sehingga mampu menciptakan kabupaten PALI yang Cemerlang,tutupnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.