Mendikbud ,Prof. Dr .Muhadjir Effendy, Berjanji Akan Menaruh Perhatian Terhadap Dunia Pendidikan Di DOB PALI





PALI,BERITA-ONE.COM - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) ,Prof. Dr.Muhadjir Effendy, MAP tatap muka dengan Forkopimda, kepala sekolah, guru dan penggiat pendidikan di kabupaten PALI yang digelar di gedung Arsendora komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Senin (20/3/2017).

Dimana acara tersebut merupakan salah satu jadwal kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy ke Kabupaten PALI. Dalam kunjungan tersebut, Mendikbud berjanji akan menaruh perhatian terhadap dunia pendidikan di Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pali.

Tentu saja kami menaruh perhatian,karena Kabupaten ini masih baru dan perlu bantuan dari semua pihak, agar bisa cepat sejajar dengan daerah-daerah lainnya," ucap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) ,Prof. Dr .Muhadjir Effendy, MAP ( Mendikbud RI ).

Dijelaskan Mendikbud, bahwa saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya membangun prasarana yang bisa memperlancar jangkaun atau akses pada masyarakat, termasuk aktivitas ekonomi sehingga arus barang dan arus orang bisa lancar tidak mengalami hambatan sehingga percepatan pertumbuhan ekonomi bisa meningkat."Salah satu yang gencar dibangun adalah membangun karakter manusia, dimana tugas ini adalah menjadi tugas menteri pendidikan",ujarnya.

Mendikbud juga berpesan kepada Pemerintah Kabupaten PALI agar jangan sampai lupa atau lalai dalam membangun dunia pendidikan."Tentu saja ini harus ditangani dengan baik, apabila tidak ditangani dengan baik maka kita tidak bisa membangun karakter bangsa yang baik pula. Pemerintah Kabupaten PALI jangan lengah, tetapi harus terus perhatikan dunia pendidikan baik infrastruktur dan sarana serta prasarananya", pesannya.

Sebagai bentuk perhatian dunia pendidikan di kabupaten PALI, Mendikbud bakal berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat."Kami akan perhatikan dan akan tangani pendidikan di Kabupaten PALI. Kita akan Koordinasi dengan Pemerintah provinsi dan pemerintah pusat",janjinya.

Mendikbud juga puji Bupati PALI yang sudah banyak menunjukan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di wilayah BumiSerepat Serasan."Tadi saya jalan-jalan,dan melihat beberapa sekolah,dan saya lihat bangunannya lumayan terawat dengan baik.Saya apresiasi Bupati yang telah berupaya memperhatikan pendidikan di kabupaten ini meskipun masih baru. Sebab, cermin Pendidikan yang baik terlihat dari bangunannya", pujinya

Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM . "Ini suatu kebanggaan bagi kami atas nama masyarakat kabupaten PALI atas kedatangan pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, kami juga minta maaf apabila ada penyambutan kami yang kurang berkenan," ucap Bupati PALI

Bupati juga menjabarkan kondisi pendidikan di kabupaten PALI. "Kabupaten PALI merupakan daerah agraris dan merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB).Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kami masih rendah,dan dengan kedatangan pak menteri kesini mudah-mudah dapat memberikan dan membantu terwujudnya peningkatan pendidikan di kabupaten PALI dalam mencapai cita-cita kami yakni Sumsel Gemilang PALI Cemerlang",harap Heri.

Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir. H. Ishak Mekki memaparkan dunia pendidikan di propinsi Sumsel di hadapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy."Provinsi Sumsel bukan termasuk provinsi kaya tapi mampu menyelenggarakan sekolah dan berobat gratis",ucap Wagub.


Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap dunia pendidikan,Provinsi Sumsel, telah banyak menggelar kegiatan pendidikan baik nasional maupun internasional.Belum lama ini kita telah melaksanakan olimpiade sains ditingkat SD, SMP dan SMA. Kedepan provinsi Sumatera Selatan siap melaksanakan kegiatan-kegiatan apabila dipercaya kembali oleh pemerintah pusat, ujar Wagub

Dikatakan Wagub, bahwa untuk menunjang pendidikan di propinsi Sumatera Selatan, Pemerintah telah mendirikan beberapa sekolah.Kami juga telah mendirikan sekolah olahraga negeri dan sekolah pariwisata negeri Sumatera Selatan, sebagai upaya meningkatkan dunia pendidikan di bidang olahraga dan pariwisata serta budaya,ungkapnya kepada Mendikbud.

Wagub juga memaparkan bahwa tahun 2018 provisi Sumsel menjadi tuan rumah Asean Games."Pemprov telah melakukan kegiatan-kegiatan dalam menyongsong Asean games 2018,ini merupakan kepercayaan pemerintah pusat. Tentunya Sumsel terus melakukan upaya-upaya untuk menyelesaikan pekerjaan infrastruktur yang dibantu oleh pusat sebesar Rp 63 triliun rupiah", jelasnya.

Wagub juga mengatakan rasa syukur atas kepercayaannya menunjuk provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asean Games 2018 nanti, untuk itu kedatangan Mendikbud juga diharapkan,bisa membawa perubahan pendidikan di PALI serta, bisa menjadi penyemangat dan motivasi kepada seluruh pelajar yang ada di kabupaten PALI dan provinsi Sumsel,tutupny. (SH - ADV HUMAS PEMKAB PALI)

No comments

Powered by Blogger.