Saat PSB Dewan Akan Lakukan Sidak

H.Zuibar M Alif Ketua Komisi I DPRD Lubuklinggau
LUBUKLINGGAU ,BERITA-ONE.COM - Untuk Mengantisipasi terjadinya kecurangan saat proses penerimaa siswa baru (PSB) di sekolah-sekolah SD SMP dan SMA se Kota Lubuklinggau, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) akan melakukan sidak. Kamis (30/3)

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi I membidangi Pendidikan  DPRD Kota Lubuklinggau H. Zuibar M Alif mengatakan bahwa saat ini pihaknya sudah membentuk tim kecil untuk membahas terkait penerimaan siswa baru disekolah.

"Kita sudah buat tim yang tergabung dari setiap fraksi mulai dari Nasdem kami sendiri, hingga fraksi lainnya tinggal tindak lanjutnya kapan dimulainya tim ini akan melakukan sidak," katanya.

Tim gabungan ini nantinya saat PSB berlangsung pihaknya akan mendatangi satu persatu ke sekolah untuk mengingatkan pihak sekolah agar tidak melakuakan kecurangan apalagi sampai melakukan tindak pidana pungli.

"Selama ini banyak sekali kami menerima keluhan saat penerimaan siswa baru , mulai dari dimintai uang
hingga kecurangan dengan mencoret siswa berprestasi tidak bisa masuk ke sekolah yang diinginkan," ujarnya.

Untuk itulah pihaknya sudah jauh-jauh hari ini telah membentuk tim jangan sampai kejadian tahun lalu terulang lagi apalagi sampai ada siswa yang tidak sekolah lantaran tidak punya dana untuk masuk sekolah.

"Kita juga nanti akan berkoordinasi dengan pihak sekolah agar menerima siswa baru yang statusnya tidak punya jangan sampai ada timbang pilih yang dapat membuat anak itu putus sekolah," tegasnya.(Joni Farles)


Teks foto : H.Zuibar M Alif Ketua Komisi I DPRD Kota Lubuklinggau

No comments

Powered by Blogger.