Sambut Ramadhan Satpol PP Akan Gencar Razia

LUBUKLINGGAU ,BERITA-ONE.COM - Menjang bulan ramdhan yang jatuh pada 25 mei 2017 mendatang agar lebih nyaman dan tenang saat beribadah menyambut bulan suci ini, satuan Polisi Pamong Praja akan genjar melakukan razia. Rabu (22/3)

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol Pp) Kota Lubuklinggau , Elbaroma bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan razia di seluruh tempat baik hiburan malam maupun penginapan.

"Dalam waktu dekat ini kita akan mulai melakukan razia untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal buruk yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertangung jawab menjelang bulan puasa," katanya.

Selain melakukan razia ditahan pertama ini dirinya akan memberikan himbauan terlebih dahulu kepada seluruh pemilik tempat hiburan dan pemiliki penginapan untuk tidak mengizinkan oknum-oknum ini berbuat asusila ataupun mabuk-mabukan saat menjelang bulan suci nantinya.

"Didalam himbauan itu nantinya akan ada sejumlah aturan yang akan kita buat yang harus para pemilik penginapan dan hiburan pahami dan saling menghargai," ujarnya.

Elba juga menyampaikan bahwa razia yang akan dilaksanakan dalam wakru dekat belum melibatkan Subdenpom hanya melibatkan anggota kepolisian saja tapi ketika menjelang ramdhan tepatnya di awal mei kita akan membentuk tim gabungan yang melibatkan seluruh instansi.

"Seluruh instansi akan kita libatkan mulai dari subdenpom TNI , Polri dan dishub, toko agama  akan kita libatkan untuk ikut menjaring para oknum yang tidak menghargai bulan suci ramdha nantinya," tegasnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh oknum pencinta hiburan malam agar kiranya berupaya mengurangi keluar malam karena kalau ketangkap saat kami razia maka akan kami berikan sanksi baik berupa teguran hingga pidana.

"Kalau memang ada yang terjaring kita akan berikan sanksi baik sanksi teguran hingga ke sanksi lainnya yang sifatnya memberikan efek jera kepada sang oknum," himbaunya.(Joni Farles)

No comments

Powered by Blogger.