65 Cakades Di Kabupaten PALI Siap Ikuti Pilkades Serentak

PALI,BERITA-ONE.COM-Seorang calon kepala desa adalah calon pemimpin yang akan menjadi panutan masyarakat di desanya. Karena itu setiap calon harus bertindak sebagai tokoh pengayom yang mampu menjadi teladan dalam prosea demokrasi. Calon kades juga harus mempunyai sifat legowo, siap menang dan siap menerima kekalahan dalam proses demokrasi.

Demikian disampaikan Bupati PALI Heri Amalindo dihadapan 65 calon dari 18 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak, saat deklarasi Pilkades Damai di Gelora Nopember Pendopo, sabtu (1/4).

"Sebagai tokoh dan calon pemimpin, harus memberikan teladan kepada masyarakat. Siapapun yang terpilih nantinya harus didukung demi kepentingan yabg lebih besar, yaitu kemajuan dan pembangunan desa kita" kata Heri Amalindo.

"Harus tahan diri dan jaga sikap agar masyarakat tenang dalam menyalurkan aspirasinya untuk memilih kepala desa. Harus siap menerima apapun hasilnya nanti dan jangan ciptakan keresahan yang bisa menimbulkan gangguan ketertiban umum," pesan Heri.

Bupati juga memerintahkan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) agar memantau terus proses Pilkades.

"Jangan anggap remeh setiap ada masalah, selesaikan dengan mengedepankan keadilan dan peraturan yang berlaku. Tetap selalu pantau proses Pilkades agar nantinya benar-benar tercipta suasana kondusif serta berlangsung aman dan damai," tegasnya.

200 Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak

Sementara itu ditempat yang sama, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP mengapresiasi dukungan pemerintah kabupaten PALI dengan memberikan kendaraan operasional kepada pihak kepolisian.

Pemkab PALI menyerahkan bantuan 15 kendaraan roda dua dan empat kendaraan roda empat untuk mendukung pengamanan pilkades serentak ini.

"Kami apresiasi Bupati sebagai keseriusan beliau sebagai pemimpin daerah untuk ciptakan Pilkades damai. Mengenai pengamanan, kami turunkan hari ini 200 personil untuk amankan pilkdes serentak ditambah BKO Brimob," jelasnya.

Nantinya dijabarkan Kapolres bahwa setiap TPS nantinya bakal ditempatkan dua personil.

"Tiap TPS ada dua personil dibantu lima petugas Linmas,dan tiap Polsek kita siapkan 30 personil sisanya kita standbykan di Polsek Talang Ubi. Dan sampai hari ini, Pilkades serentak di PALI masih kondusif, dan mudah-mudahan bisa berlangsung damai sampai usai Pilkades," harapnya(SH)

No comments

Powered by Blogger.