PALI dapat Sesi Ke II Kejurnas Grass Track Region 1 Sumatera.

Tim IMI Sumsel,Ketua Panitia Junaidi Anuar,Korwil 
PALI,BERITA,ONE.COM-Kalau sebelumnya yang mendapat Kejurnas Grass Track sesi ke 1 yakni pada 02 April 2017 yang lalu di Riau, tidak lama lagi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Provinsi Sumatera Selatan kini mendapat sesi ke 2 menjadi tuan rumah event Grass Track Kejuaraan Nasional Sesumbagsel.

Menurut penuturan Haristian Kabid roda 2 Grass Track dari Ikatan Motor Indonesia Provinsi Sumsel didampingi Cecep SP Komisi IMI roda 2 kepada wartawan mengatakan bahwa disini (Sumsel tepatnya diKabupaten PALI red), akan dilaksanakan 2 event diantaranya, event Kejurnas Seri II PALI dan event Kejuaraan daerah IMI putaran I Provinsi Sumsel.

Akan ada juga class Adventur lokal PALI yang peserta yang menjadi pemenang dari event ini nanti akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total 50 juta dan 3 unit motor roda 2," terang ican.

Sebelum pelaksanaan panitia akan mendesain lapangan terlebih dahulu, supaya lapangan sircuit bisa standar nasional,"ungkapnya.

Makanya untuk menuju IMI yang profesional, kita mesti mempersiapkan segala sesuatunya yang berstandar nasional dan juga akan didukung oleh berbagai sponsorsif.

Ketua panitia penyelenggara Junaidi,SE,M.Si mengungkapkan bahwa event grass track ini merupakan upaya kita bersama untuk memperkenalkan Kabupaten PALI didaerah luar, juga insyah allah akan meningkatkan perekonomian masyarakt terutama para yang nanti akan menjual dagangannya diacara tersebut. Selain itu juga membuka peluang pekerjaan terutama buat masyarakat yang menjadi juru parkir kendaraan, walaupun adanya acara ini belum terlalu maksimal membangkitkan perekonomian masyarakat, tapi paling tidak bisa membantu masyarakat terutama pas event dilaksanakan," terang Junaidi.

Bukan itu saja yang kita harapkan, selesai diadakannya acara ini dengan harapan berjalan lancar,aman sukses, kita sangat  berharap agar dampak event ini dapat mengundang para investor untuk berinvestasi membangun Kabupaten tercinta ini.

Junaidi pun menjelaskan, mulai tanggal 4 April 2017 nanti PP IMI Pusat yang langsung melakukan perbaikan lapangan grass track oleh ini event Kejurnas sangat penting dan harus berstandar nasional,"ujarnya.

Apalagi sambungnya, saat ini sudah ada 50 stater(peserta) yang sudah mendaftar sementara target kita yang mendaftar mencapai 300 stater(peserta), oleh karena itu kami berharap banyak partisifasi masyarakat untuk dapat menjaga keamanan supaya event ini dapat berjalan lancar," harapnya.

Sementara itu Hendrik A Halim saat dimintai Komentarnya mewakili Ketua Umum KONI PALI Ir.H.Heri Amalindo,MM berharap dengan digelarnya event ini bisa mrndapatkan atlet yang berbakat menuju atlet yang berprestasi sehingga impian pak Bupati kita bisa tercapai bahwa PALI mampu menjadi lumbungnya Atlet berprestasi di Propinsi Sumatera Selatan.

Ketua umum kita pak Heri Amalindo berharap di PORPROV nanti atlet asal Kabupaten PALI bisa meraih banyak medali emas sehingga tercapainya PALI Gemilang Sumsel Cemerlang," papar Hendrik.

Terpisah Korwil IMI Kabupaten PALI Deni Pramulya melalui Sekretarisnya Asrarudin,SE saat dikonfirmasi mengatakan, dengan adanya lapangan grass track ini tentunya bisa menjadi sarana prasarana bagi atlet berbakat untuk dijadikan tempat latihan.Dengan adanya lapangan ini para club motor dapat mempersiapkan diri agar bisa mengikuti berbagai event yang akan diselenggarakan diluar sana. Karena ada sesi ke 3 yang akan diselenggarakan pada,30 April 2017 di Bengkulu, Sesi 4 tanggal 21 Mei 3017 di Provinsi Jambi, sesi 5 3 Juli 2017 di Bangka Belitung,sesi 6 tanggal 6 Agustus 2017 di Sumatera Barat, sesi 7 tanggal 27 Agustus 2017 di Lampung, sesi 8 tanggal 10 September 2017 di Provinsi Aceh dan sesi ke 9 tanggal 2017 di Kepulauan Riau(Kepri). Kita tentu berharap berbagai event ini atlet dari PALI bisa dapat juara,"harapnya.(red).


Foto Tim IMI Sumsel,Ketua Panitia Junaidi Anuar,Korwil IMI PALI, Sukarman,SH Sekretaris Umum KONI PALI saat keliling meninjau lapangan GT Jum'at(31/03/2017) lapangan Grass Track Talang Karangan Komplek Pertamina Pendopo.

No comments

Powered by Blogger.