Bupati Ir.H.Muzakir Sai Sohar : PKK Kabupaten Muara Enim Harus Menjalankan Fungsinya Dengan Baik.

MUARA ENIM ,BERITA-ONE.COM-Dalam rangka memperingati hari HKG  PKK Kabupaten Muara Enim ke 45 Tahun 2017 dengan Temah "Dengan HKG PKK Ke-45 tahun 2017 kita lakukan percepatan program-program PKK untuk mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK, yang diselengarakan dilapangan Merdeka,selasa(16/5/2017) berlangsung meriah.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Muara Enim Ir.H.Muzakir Sai Sohar, Ketua PKK Muara Enim Dr.Hj.Shinta Paramita Sari, SH,M.hum, Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, Sik, M.P.P, Dandim Muara Enim, Kajari Muara Enim, Seluruh FKPD Muara Enim, dan Tamu undangan Lainnya yang hadir.

Ketua tim Umum pengerak PKK kabupaten Muara Enim Dr. Hj. Sinta paramita sari Muzakir. SH. M. Hum menyampaikan dalam sambutannya, terhitung hari ini gerakan PKK sudah berkipra di bumi pratiwi ini selama 45 tahun,kalau diibaratkan manusia maka usianya sudah 45 tahun, itu adalah masuk dalam kategori produktif,semangat dan penuh energi, seperti inilah yang perluh terus kita gelorakan dalam pengabdian kta selaku tim pengerak PKK sampai kapan pun,dengan temah tersebut ini merupakan momentum peringatan HKG PKK ini diharapkan kepada seluruh jajaran tim pengerak PKK mampu menyusun rencana aksi dalam rangka akselarasi atau percepatan program-program PKK. Katanya,selasa(16/5/2017)

Lanjut Sinta,perlunya akselerasi atau percepatan program-program PKK ini, pada kenyataanya selama ini kita melaksanakan 10 program PKK secara normatif cenderung merupakan rutinitas,padahal perkembangan program masyarakat maupun pemerintah dewasa ini, berkembang begitu pesat dan sangat bervariasi,saya berharap agar kita tidak beranjak pada progresnya.,karena 10 program pokok PKK itu adalah program prioritasnya dan ada pulah program ungulannya, tidak menutup kemungkinan juga ada program spesipik didaerah. Sesuai dg kebijakan pemerintah daerah, agar setiap setiap daerah mendorong dan memberikan inovasi mengembangkan kreatifitas program sesuai dengan kebutuhan daerah masing-masing,sehingga gerakan PKK memberikan andil dan turut seta ambil bagian dalam upaya meningkatkan tarap hidup dan kehidupan keluarga keluarga menuju masyarakat yang maju dan sejaterah menuju hari esok yang lebih baik.ujarnya.

Juga dikatan oleh Hj. Malia Nurul Aman,"melalui HKG PKK ini mempunyai peranan yang sangat besar, dalam menciptakan keluarga yang sejaterah,sehingga PKK ini merupakan mitra pemerintah dalam mendukung program pembangunan di kabupaten Muara Enim, sehingga terwujudnya keluarga sejaterah menunuju kehidupan yang lebih baik. Katanya.

Bupati Muara Enim Ir. H. Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan,Peringatan HUT PKK Ke 45 untuk itu kita harap dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK dapat menjalankan tugas dan fungsi utamanya yaitu, budayakan masyarakat keluarga melalui program yang rasional dan membina langsung kualitas mental dan moral SDM, serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Keluarga yang sehat lahir batin bebas dari pengaruh miras, narkoba, dan tidak melakukan tindakan kekerasan fisik, maupun kekerasan seksual," ujar muzakir
Disamping itu, Bahwa dalam HUT PKK Ke 45 ini juga mengadakan pameran UP2K PKK Kecamatan ,  pameran pasar tani, pelayanan KB, dan Pelayanan Kesehatan. Semoga PKK Muara Enim semakin solit dalam membangun kerjasama dan poligasi dengan seluruh stak holder yang ada dalam lingkup pemkab muara enim.pungkas Muzakir. (ADVERTORIAL -HUMAS MUARA ENIM-PIN)

No comments

Powered by Blogger.