DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Muara Enim Adakan Festival FASI

MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-10 tingkat kabupaten di Masjid Al-Baniah Ujanmas Lama Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim,
Minggu (7/5/2017).

Sebanyak 264 peserta dari 10 kecamatan di Kabupaten Muara Enim yang mengikuti kwgiatan ini, yakni Kecamatan Muara Enim, Lawang Kidul, Ujanmas, Gunung Megang dan Rambang. Kemudian kecamatan Lubai, Lubai Ulu, Sungai Rotan, Kelekar dan Gelumbang.

Ketua pelaksana kegiatan, Ust Firdaus mengatakan, kegiatan itu juga merupakan tahap seleksi tingkat kabupaten untuk FASI tingkat Provinsi Sumsel yang rencananya bakal digelar pada Juni mendatang.

Dirinya juga mengatakan panitia kegiatan itu 70 persennya adalah anak remaja yang tergabung dalam Ikatan Remaja Masjid (IRMA) di Kecamatan Ujanmas dengan tujuan untuk mengajarkan mereka cara berorganisasi dan menyelenggarakan event level kabupaten.

Dirinya berharap melalui kegiatan itu nantinya dapat menghasilkan generasi penerus yang soleh dan berkualitas.

"Selain itu, dari hasil kegiatan ini kedepannya kita tidak kebingungan lagi mencari kader yang akan mengikuti lomba MTQ," ungkap Firdaus.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Firdaus, peserta dibagi menjadu tiga kategori yakni TKA yang berumur 5-7 tahun, TPA 8-11 tahun dan TQA 11-14 tahun.

Selain di Masjid Al-Baniah, tempat perlombaan juga ada di Ponpes Al-Muzakir Ujan Mas dan Aula Kecamatan Ujan Mas.

Sementara itu, Thoriq salah satu peserta lomba saat diwawancarai Berita-one.com mengatakan dari lombah tersebut dirinya mendapat pengalaman baru dan mendapat kesempatan untuk bersilaturahmi dengan peserta dari daerah lain.

"Alhamdulillah berkat bimbingan dari guru-guru saya, sehingga hari ini bisa menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang baik," ungkap Thoriq.(PIN)

No comments

Powered by Blogger.