Gampong PB Beuramou Lakukan Sunat Masal

LANGSA,BERITA-ONE.COM-Sedikitnya Dua Puluh anak tidak mampu di Gampong Paya Bujok Beuramou di khitan massalkan oleh desa,Rabu (25/05).

Acara yang dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Langsa Barat, Imum mukim,Babinsa dan seluruh perangkat Gampong PB Beuramou ini di pusatkan di halaman mesjd Baitul Huda gampong setempat.

Dalam sambutan nya,Geuchik PB Beuramou,Abdul Manaf mengatakan bahwa Sunat rasul massal ini bermaksud membantu meringankan beban masyarakat,dari biaya tambahan menyunat rasulkan anak-anak mereka yang sudah memasuki usia aqill baligh.

Dalam kesempatan itu Abdul Manaf juga mengungkapkan rasa senang nya terhadap pertumbuhan gampong yang dari Tahun ke tahun terus mengalami peningkatan,seperti prestasi para remaja yang mampu membawa harum nama gampong dengan merebut gelar juara Musabaqah Tilawatil Qur, an di tingkat Kecamatan dua kali berturut turut."Dulu orang tidak mengenal gampong PB Beuramou,jika orang mau ke Gampong PB Beuramou di katakan mau ke "blah deh ren"(di seberang Rel-red),karena batas gampong PB Beuramou dengan gampong tetangga PB Seulemak memang berbatas dengan rel",tutur Abdul Manaf.

Selain itu Abdul Manaf juga mengajak masyarakat PB Beuramou untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap gampong, "kalau bukan kita yang mencintai gampong kita,siapa lagi?",harap Abdul Manaf
Sementara wakil Imum Mukim Langsa Barat, M Ayub dalam sambutannya menyampaikan  apresiasinya terhadap kegiatan moral yang di lakukan oleh Geuchik PB Beuramou,"jika tidak di santun bagaimana mau di tuntun",ucapnya.

Usai acara "peusijuk" (tepung tawar-red) kepada para peserta sunat masal di berikan oleh oleh berupa kain sarung dan sedikit bantuan dana (SU)

No comments

Powered by Blogger.