Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak Lakukan Pembinaan Kepada Satpam PT. Pertagas

ACEH TIMUR,BERITA-ONE.COM -Untuk meningkatkan peran dan fungsi serta tanggung jawab seorang Satuan Pengamanan (Satpam),di lingkungan Proyek Vital (provit),Kanit Binmas Polsek Ranto Peureulak, Aiptu M. Ali memberikan pembinaan kepada anggota Satpam yang melakuakan pengamanan perkantoran PT. Pertagas, di Desa Kliet, pada Selasa(16/05)

Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Musa mengatakan bahwa, pembinaan Satpam ini untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme, hal ini dilakukan untuk membangun kepercayaan diri Satpam dalam melaksanakan tugasnya.

"Dengan adanya pembinaan bagi Satpam, kita bisa membangun kepercayaan diri untuk malaksanakan tugasnya yang profesional dan disiplin sekaligus satpam juga mendukung Polri dalam melakukan pengamanan. Mereka harus mendapatkan pemahaman bahwa profesi mereka adalah sebuah profesi yang betul-betul mulia,"ujar Kapolsek.

Ditambahkanya, pembinaan ini juga dilakukan dengan tujuan untuk menghindari tindak pidana dan kriminalitas yang terjadi di lingkungan kerja PT. Pertagas.

"Pembinaan ini dilakukan untuk memberikan ‎arahan serta pemahaman khusus bagi pihak keamanan kantor agar dapat mencegah, mengantisipasi serta berkoordinasi kepada pihak kepolisian dalam meminimalisir tindak kriminal yang terjadi di lingkungan perusahaan," Ujarnya.

Selian itu, kepada anggota Satpam kami tekankan untuk memeriksa dan menanyakan kepada setiap tamu yang akan memasuki area perusahaan dan melakukan patroli secara rutin dan terjadwal dilingkungan kerja minimal 1 (satu) jam sekali. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, anggota Satpam untuk secepatnya berkoordinasi dengan kami untuk penangananya, terang Kapolsek Ranto Peureulak, Iptu Musa. (SU).

No comments

Powered by Blogger.