Kapolsek Indra Makmur Mediasi Sengketa Tapal Batas Tanah Warga

ACEH,BERITA-ONE.COM- Iptu Dasril Kepala Kepolsian Sktor (Kapolsek) Kecamatan Indra Makmur, Kabupaten Aceh Timur bersama unsur muspika lainya dan perangkat Desa Blang Nisam, pada Selasa (16/05) melakukan mediasi penetapan tapal batas tanah milik warga setempat.

"sengketa tapal batas tanah tersebut muncul setelah PT.Medco mulai melakukan pekerjaan, sehingga terdapat beberapa warga yang saling melakukan klaim bahwa tanah tersebut adalah miliknya",kata Kapolsek.
Lanjut Iptu Dasril, "Untuk mengantisiapsi terjadinya konflik sosial di tengah masyarakat, kami berinisiatif mengumpulkan warga yang bersengketa yang selanjutnya bersama-sama dilakukan pengukuran ulang" Ungkap Iptu Dasril.

Ditambahkanya, bahwa tujuan dilakukan mediasi ini adalah upaya memberikan arahan serta pandangan hukum untuk diselesaikan secara kekeluargaan sehingga langkah yang diambil oleh pihaknya adalah mempertemukan mereka guna mengambil suatu kesepakatan.

Dari hasil kegiatan tersebut telah ditetapkan patok tapal batas tanah masing-masing warga oleh perangkat Desa Blang Nisam,ujar Kapolsek Indra Makmur,pungkas Iptu Dasril. (SU).

No comments

Powered by Blogger.