Berantas Teroris TNI Mendapat Dukungan GPK.

KLATEN,BERITA-ONE.COM – Dalam melaksanakan pemberantasan terorisme, TNI (Tentara Nasional Indonesia) peran sertanya dalam ikut andil melaksanakan pemberantasan terorisme mendapat dukungan dari Ormas PPP (Partai Persatuan Pembangunan) yakni GPK ((Gerakan Pemuda Ka’bah).

Hal itu diungkapkan Ketua GPK Klaten, Jawa Tengah, Mukhlas Pahlawi, ketika menghadiri kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang dilaksanakan oleh Ketua Fraksi PPP MPR RI yang sekaligus Waketum DPP PPP, Arwani Thomafi, di salah satu Rumah makan di Klaten, Jawa Tengah, Minggu (4/6/2017).

Menurut Mukhlas Pahlawi, dalam Sosialisasi Empat Pilar kali ini pihaknya secara tegas menyampaikan bahwa Kader GPK harus menjadi kader Pancasilais, kader yang berkomitmen kuat dalam mempertahankan NKRI. Hal itu, sambung Pahlawi, bahwa NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan harga mati bagi PPP.

‘’ GPK harus berada di garis terdepan dalam perang melawan teroris yang berupaya ingin mengganti ideologi negara kita. Kami mendukung peran serta TNI dalam peran sertanya melawan teroris di negeri ini,’’ jelas, Mukhlas Pahlawi.

Meski sebelumnya, Ketua Fraksi PPP MPR, Arwani Thomafi, dalam melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar tersebut memandang bahwa kejahatan terorisme di Indonesia dapat mengancam keamanan dan pertahanan negara. Dalam sosialisasi tersebut, Arwani Thomafi, menyambut baik peran serta TNI dalam peran sertanya turut melaksanakan pemberantasan terorisme.

Dalam pandangan  Arwani, pemberantasan terorisme memang harus dibutuhkan sikap tegas, komitmen yang kuat dan sinergi seluruh pihak baik Polri, TNI, Kementerian, tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat.

‘’ Kejahatan terorisme dapat mengancam keamanan dan pertahanan negara. Oleh karena itu, kami menyambut baik upaya memperkuat peran serta TNI dalam melawan terorisme. Memang harus dibutuhkan sikap tegas, komitmen kuat dan sinergi seluruh pihak,’’ jelas, Ketua Fraksi PPP MPR, Arwani Thomafi. (Don/mk).


No comments

Powered by Blogger.