Aksi 287 Tolak Perpu NO.2 Tahun 2017 Tentang Ormas.

Jakarta, BERITA-ONE.COM-Sejumlah Massa yang menamakan dirinya Aksi 287 yang menentang terbitnya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Undang (Perpu) NO. 2 Tahun 2017,  mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Merdeka Barat Jakar Pusat.

Dan menurut pihak Polda Metro Jaya, peserta demo kali ini diperkirakan mencapai ribuan orang.
Mereka datang dari berbagai wilayah di Jakarta dan luar Jakarta.
Berdasarkan pantauan di lapangan, massa aksi yang diperkirakan berjumlah ribuan orang ini berada di dalam pelataran Monas .

Sambil berdiri mereka  memajang berbagai spanduk dan bendera berlambang tauhid.
Di tengah massa aksi, orator menyerukan beberapa pesan dari atas mobil komando. Sesekali seruan orator disambut takbir dari peserta aksi.

Mereka menilai bahwa pemerintahan Jokowi  tidak bersahabat, tidak suka pada Islam, dan melemahkan amat Islam, kata Hasri Harahap, Jumat 28 Juli 2017.

Masa yang cukup banyak ini sebelumnya ada yang berkumpul di Monas, masjid Istiqlal dan halaman MK,  untuk melakukan demo. Namun demikian
Aksi 287 hari ini tak terlalu mempengaruhi arus lalu lintas, terutama jalan jalan  di sekitar Monas.

Selanjutnya sekitar pukul dua siang , sejumlah perwakilan peserta Aksi 287 ini , sekitar 20 orang Advokat, masuk ke gedung MK untuk mendaftarkan gugatan uji materiil terhadap Perpu NO. 2 tahun 2017 Tentang Ormas, Kata Deny, Ketua Tim Advokasi. ((SUR).

No comments

Powered by Blogger.