Bupati Ir. H. Muzakir Sai Sohar Pantau Langsung Pelaksanaan UNBK SMP/MTSn Kabupaten Muara Enim

 Muzakrr Sai Sohar memantau langsung Pelaksnaan UNBK
MUARA ENIM, BERITA-COM-Bupati Muaraenim Ir. H. Muzakir Sai Sohar yang didampingi oleh Kadin Diknas Muara Enim Drs. Muzakar memantau langsung Pelaksnaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) Siswa/i SMP dan MTSn Kabupaten Muara Enim, bertempat di 2 Sekolah Menengah Pertama yaitu SMPN 1 Muara enim serta MTSn 1 Muara enim, Senin (23/4/2018).

Pelaksanaan UNBK serentak yang dilakukan oleh seluruh Indonesia untuk siswa/i SMP/MTSn berlangsung dengan tertib, persiapan mulai dari pembacaan tata tertib UNBK serta operator komputer.
UNBK dilaksanaakan selama 4 hari kerja mulai tanggal 23 s.d 26 April 2018, khususnya di Kabupaten Muaraenim SMPN 1 Muara enim jumlah siswa/i yang mengikuti UNBK sebanyak 234 Orang serta lokal kelas yang digunakan sebanyak 3 lokal, sementara itu untuk MTSn 1 Muaraenim pelaksanaan UNBK dilaksanaakan per-sesi dalam 2 lokal B1 dan B2, siswa/i yang mengikuti sebanyak 70 orang per-sesi, setiap sesinya berjeda 1 jam per-3 sesi, total siswa MTSn yang mengikuti ujian berjumlah 200 orang.
Dalam waktu yang bersamaan Bupati Muara enim mengatakan pelaksanaan UNBK hendaklah memperhitungkan faktor, terutama komputer yang digunakan haruslah SNI terstandar, jangan sampai dalam pelaksanaan dikarenakan komputer hang siswa/i gagal mengikuti ujian,

"Selain itu koneksi internet yang stabil, operator harus selalu sigap dalam mengcek kesiapan terutama koneksi internet, dikarenakan ujian berbasis online harus sering di kontrol demi kelangsungan pelaksanaan ujian." Ungkapnya. (Tas)

No comments

Powered by Blogger.