Sinergitas Polres Muba Bersama Kodim 0401

MUBA,BERITA-ONE.COM-Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Prefemtif dengan cara bermitra dengan masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif di lingkungan masyarakat para Bhabinkamtibmas ini biasanya bersinergi dengan anggota Babinsa dalam memberikan himbauan ataupun memberikan penyuluhan di masyarakat.

Seperti yang dilakukan Brigadir Andriyono, Bhabinkamtibmas Kelurahan Serasan Jaya ini kerapkali bersinergi bersama Serma Saidi yang merupakan Babinsa Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Keduanya melakukan penyuluhan dan himbauan dimasyarakat binaannya secara bersama sama, mulai dari kegiatan sambang ke masyarakat pantau poskamling hingga melakukan himbauan himbauan di masyarakat, hal ini dilakukan tentunya untuk menciptakan situasi yang aman serta kondusif di masyarakat.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti,S.E.,M.M. kepada wartawan BERITA-ONE.COM minggu (3/6/18) menerangkan bahwa, guna menciptakan situasi yang aman serta kondusif khususnya di wilayah kabupaten. Muba Polri harus bersinergi dengan instansi - instansi terkait.

Saya sangat mengapresiasi sekali dengan yang dilakukan anggota dilapangan, demi menjaga Kamtibmas, para Bhabinkamtibmas kita bisa bersinergi dengan baik dengan para Babinsa. Dengan adanya sinergitas antara Polres Muba dan Kodim 0401 Muba saya yakin dan percaya dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah kabupaten. Muba. (ROM)

No comments

Powered by Blogger.