Rapat Paripurna Istimewa HUT Bireuen ke-19 Berlangsung Sukses.

BIREUEN BERITA-ONE.COM-Pelaksanaan  sidang Paripurna istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Kabupaten Bireuen,yang digelar Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Jumat (12/10/2018) di ruang rapat  dewan setempat berlangsung sukses.

Bupati Bireuen, H Saifannur S.Sos  mengatakan  sejumlah capaian pembangunan Bireuen selama ini, yang berpedoman pada visi - misi pembangunan Bireuen yaitu terwujudnya Kabupaten Bireuen yang adil, makmur, aman damai berlandaskan Syariat islam.

“Visi inilah yang menjadi titik capaian dan titik tuju dari seluruh rangkaian proses pembangunan sejak kami memulai pemerintahan ini yang baru satu tahun.

Menurut Bupati H.Saifannur.S.Sos Jumlah pembangunan Rumah Sehat Sederhana tahun 2017 sebanyak 280 unit, jumlah peningkatan kualitas perumahan dari program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian PUPR sebanyak 337 unit.

Sementara pada tahun 2018 jumlah pembangunan Rumah Sehat Sederhana yang bersumber dari APBK Bieruen sebanyak 337 unit, yang sudah selesai dibangun sekitar 120 unit, sisanya dalam tahap pelaksanaan.

Selain itu  peningkatan kualitas dari Program BSPS sebanyak 744 unit terdiri dari sumber dana regular APBN 239 unit dan sumber dana Loan Pinjaman Luar Negeri NAHP (National Affordable Housing Program) sebanyak 505 unit.

Didalam pemerintahaan kami ,Kata Bupati H.Saifannut.S.Sos masih ada  beberapa pencapaian lain yang kami perioritaskan,terutama pada bidang pendidikan, Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Peningkatan infrastruktur daerah, selama kurun waktu 2017-2018 kita telah mampu melakukan peningkatan, pemeliharaan dan rehabilitasi jalan Kabupaten sepanjang 96,12 Km yang tersebar di 17 Kecamatan,mudah- mudahan pada masa yang akan datang banyak program lain untuk kesejahteraan masyarakat yang terus diperbuat.

Bupati  Bireuen H.Saifannur.S.Sos sangat berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini sudah membantu mereka dalam menjalankan roda Pemerintahaan,dia juga menyampaikan penghargaan atas dorongan semangat, koreksi dan kritik yang ditujukan kepada pihak Eksekutif dalam mengemban amanah.

Bupati H.Saifannur.S.Sos  mengatakan bahwa“Pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat, Saya berharap agar informasi dan keterangan yang kami sampaikan ini dapat menjadi bahan evaluasi dan koreksi terhadap pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan selama kurun waktu 1 tahun, yaitu dari tahun 2017 sampai 2018.

Sementara itu, Panitia Persiapan Pembentukkan Kabupaten Bireuen, Saifuddin Saleh SH, dalam sambutannya menyampiakan asal usul Kanama Kabupaten Bieuen.

Suatu saat nanti, 10-15  tahun ke depan,dia berharap Kota Bireuen menjadi daerah Otonom. Karena itu dia meminta Bupati H.Saifannur.S.Sos membentuk badan pengelolaan perkotaan. bAireuen harus lebih Indah dan tertib lagi agar menjadi Kota Adipura. Tempat Pembuangan Sampah (TPA) yang ada di Bireuen tak seperti kita harapkan.

Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab (Tusop) menyampaikan tausiah sekaligus pembacaan doa.

Usai Kegiatan Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka Hut Kab.Bireuen ke19,diadakan juga peyerahan bingkisan kepada Tokoh pendiri Bireuen aserta tim formatur pembentukan Kabupaten Bireuen, yang diterima oleh tokoh maupun ahli warisnya.( Hendra).

No comments

Powered by Blogger.