Mendadak Dites Urine Agar Siswa Terbebas Dari Penyalagunaan Narkoba

MUARAENIM,BERITA-ONE.COM-Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan BNNK Muara Enim, melakukan tes urine secara mendadak kepada 60 siswa putra di SMP Negeri 1 Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, di Laboratorium SMP Negeri 1 Ujanmas, Jum'at (23/11/2018).

Kadinkes Muara Enim Vivi Mariani mengatakan bahwa kegiatan Survei Deteksi Dini Penyalahgunaan Napza ini dilakukan secara acak dan mendadak dibeberapa sekolah tingkat menengah pertama di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Adapun maksud dan tujuan adalah untuk pencegahan penyalah guna Napza ditingkat pelajar dengan harapan nantinya pelajar yang ada di Kabupaten Muara Enim bebas semua dari penyakit Napza

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Ujanmas Ipan Darmanto mengucapkan terima kasihnya kepada pihak Dinas Kesehatan dan BNNK Muara Enim yang telah datang ke SMP Negeri 1 Ujan Mas dalam rangka melakukan sosialisasi serta survei kepada para pelajar putra di sekolahnya.

"Kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangannya di sekolah ini dan semoga dengan adanya kegiatan ini siswa SMP Negeri 1 Ujan Mas terbebas dari penyalahgunaan Narkoba," ucapnya.

Sedangkan Kepala BNNK Muara Enim AKBP H Abdul Rahman melalui Kasi Rehabilitasi Sugeng Wahyudi menyampaikan bahwa Narkoba sangatlah berbahaya dan dampaknya juga sangat besar terhadap pengguna yang dapat menyebabkan kematian pada penggunanya, sedangkan bagi pengedarnya bisa dikenakan hukuman yang sangat berat hingga sampai hukuman mati.

Lanjut Sugeng kegiatan ini merupakan salah satu rangkaiaan dari upaya pencegahan dan pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang merupakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap generasi penerus bangsa."Alhamdulilah dari 60 siswa putra SMP Negeri 1 Ujan Mas yang dilakukan tes urine ternyata hasilnya negatif semua," pungkasnya.(Tas) 

No comments

Powered by Blogger.