Don Jon Calon Ketua PWI Sumsel Dapat Dukungan 12 Kota - Kabupaten


PALEMBANG, BERITA-ONE.COM-Luar biasa! Jurnalis militan dari media cetak dan online mendukung penuh Jon Heri alias Don Jon untuk menjadi Ketua PWI Sumsel periode 2019—2024.

Sebelumnya Don Jon didukung delapan kabupaten/kota, sampai hari ini nambah empat kabupaten yang menyatakan dukungannya kepa Don Jon. Tekad bulat disampaikan para Ketua PWI dan wartawan senior dari Kota Palembang, OKI, OI, Muara Enim, Muba, Banyuasin, Prabumulih, Pali, Lahat, OKUS, Empat Lawang, Mura/ Muratara.

Para ketua dan perwakilan wartawan militan masing-masing daerah pun membawa serta nama yang valid dan pasti yang tak akan berpindah ke kandidat lain meski iming-iming ‘’lembar ratusan’’ yang terus menebal mendekati hari H pemilihan 26—27 Januari 2019 mendatang. Mereka antara lain, Kurniadi/Herlin, Ichan, Ishak Nasroni, Abdullah Donni, Andi, Nurulfallah, Ismail, Saryanto, dan Rodi Wijaya.

Hal itu tergambar pada acara silaturahmi dan ramah-tamah Don Jon dengan pendukungnya di Kafe Rajo Tentro Bekang Dam II Sriwijaya, Senin (24/12) sore. Dengan dipandu Nurul sebagai moderator, pertemuan terasa akrab dan bernuansa senyum sapa hingga menjelang pukul 17.25 WIB. ‘’Kami sepakat bulat mendukung penuh Don Jon.

Kemampuan dan kepiawaian serta sikap membela sesama jurnalis sudah tak kami ragukan lagi. Karena itu, kami dari Pali mendukung penuh Don Jon agar dapat menjadi Ketua PWI Sumsel buat lima tahun mendatang,’’ ujar Nurul, penuh semangat. Sesekali pertemuan diiringi senda gurau. Sehingga memecah senyap dan kekakuan serta terus mengikat silaturahmi yang sudah terbangun selama ini. ‘
’Satu tekad saya untuk maju ke pemilihan Ketua PWI Sumsel ini adalah agar PWI lebih baik lagi, lebih mandiri, dan lebih bermartabat. Juga saya ingin menjadikan seluruh jurnalis yang ada di 17 kabupaten/kota bangga bersama PWI dan bangga menjadi wartawan,’’ cetus Jon, dalam salah satu paparannya.

Satu persatu wartawan senior dan para Ketua PWI daerah di Sumsel menyampaikan rekap nama kepada Ketua Tim Pemenangan Kabupaten, Kurniadi. ‘’Ini adalah nama-nama yang valid dan militan, tahan lapar dan haus demi menjadikan Don Jon Ketua PWI Sumsel. Nama-nama yang diajukan bukanlah abal-abal.

Kita bertekad satu putaran Don Jon jadi ketua. Dan kalaupun terjadi dua putaran, jurnalis militan akan terus bergerak secara mandiri demi membulatkan tekad yang sama jadikan Jon Heri Ketua PWI Sumsel,’’ tegas Kurniadi selaku Ketua Tim Pemenangan Kabupaten. Sementara itu, Ishak Nasroni selaku Owner Ampera Group Media yang menakhodai Media AmperaSumsel.com,LahatHotline.com dan GemaSriwijaya.comini mengaku sangat mendukung Don Jon untuk maju ke kontestasi pencalonan Ketua PWI Sumsel 2019 mendatang.

“Jelas saya dukung Bung Jon Heri,” kata pria yang akrab disapa Ujang ini. Statement dukungan tersebut, kata mantan Ketua PWI Lahat ini, bukan tidak beralasan. Pertama, sebagai wujud rasa terima kasih atas jasa Jon Heri serta pengurus PWI Sumsel yang dinakhodai Oktaf Riyadi selama ini.
Menurut Ujang, berkat perjuangan para pengurus PWI Sumsel sekarang ini, telah terbentuk PWI Daerah Kabupaten Lahat. “Selain itu, memang kedekatan emosional serta keterbukaan Jon Heri terhadap para anggota PWI selama ini, khususnya di Kabupaten Lahat.

Maka Bung Jon Heri layak kami dukung,” papar jurnalis yang juga Koordinator SMSI Sumsel untuk Kabupaten Lahat ini. Tak hanya Ujang yang menyampaikan pidato politik dukungannya, tapi semua perwakilan pun menyampaikan alasan dukungan mereka. Dukungan secara sporadis dan kian meningkatnya ke Don Jon ini tak lain para jurnalis yang notabene kaum intelektual di dunia tulis-menulis melihat Don Jon telah mengalami perubahan secara signifikan. Mulai sikap dan cara berpikir serta keberpihakannya kepada para wartawan, banyak para pendukung kandidat lain hijrah, guna merapatkan barisan bersama Don Jon. ‘’Kami ingin jadi bagian dari Don Jon guna merayakan kemenangan dan membangun PWI Sumsel lebih bermartabat dari sebelumnya,’’ ujar Jun salah satu pendukung yang hijrah ke Don Jon. Bravo Don Jon, Kami Datang, Kami Dukung, Don Jon Menang (ROM)

No comments

Powered by Blogger.