Antisipasi Penyebaran Virus Corona Kelurahan Sungai Medang di Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker.


Prabumulih ,BERITA-ONE.COM-Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kota Prabumulih  untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Kali ini Melalui Dinas Kominfo kota Prabumulih menyemprotkan cairan Disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat kelurahan Sungai Medang kecamatan  Cambai kota Prabumulih provinsi Sumatera Selatan, dan Membagikan masker kepada masyarakat Sesuai dengan Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).
Serta himbauan walikota Prabumulih .

Penyemprotan cairan Disinfektan dan pembagian Masker Secara Terpadu dan serentak Dalam Wilayah Kota Prabumulih dalam Rangka Mencegah Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Prabumulih dillakukan Rabu (8/4/2020)

Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker ini dipimpin langsung Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya di dampingi Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri ,SH , Sekda Elman ,ST ,Ketua DPRD Sutarno Se .Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Prabumulih.

Semua elemen mulai dari Pemkot Prabumulih, Polres, Yon Zipur, Kejaksaan,  PT Pertamina EP Asset II, Kemenag, Badan Pusat Stasistik ,Majelis Ulama Indonesia, NU, Pengurus Muhamadiyah Badan Zakat Nasional,, KONI, KNPI, Karang Taruna, FKPPI, Perbakin, ambil bagian bergandengan tangan  demi memutus mata rantai virus yang membuat heboh mata dunia.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya  menuturkan bahwa musibah corona ini merupakan cobaan dari allah yang harus kita hadapi dengan iklas dan tulus .

Sepanjang kita bersatu padu dan  bersama melawan virus Covid-19 ini, Yakinlah semua pasti bisa kita lewati. untuk itu semua harus berkontribusi sesuai porsi masing-masing," Ungkap Ridho.

Lebih jauh Ridho menambahkan hari ini 25 Kelurahan dan 12 Desa yang ada di Prabumulih bergerak bersama  dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan 37 000 masker kepada warga. Tidak hanya itu, kata dia, Jumat nanti pemkot akan bagikan 16 Ribu sembako yang terdiri dari 20 Kg Beras, 2 Dus Mi Instan dan kecap untuk warga kurang mampu.

Jika kita nyuruh warga makai masker ,namun kadang masyarakat tidak ada uang untuk membeli  masker dan juga terkadang susah dicari. Dengan ini kita bagaikan 37 000 masker

 Jumat (10/4/20) nanti pemkot akan bagikan 16 Ribu sembako yang terdiri dari 20 Kg Beras, 2 Dus Mi Instan dan kecap. Jadi kita tidak hanya menyuruh masyarakat diam dirumah, namun makannya juga kita siapkan," Nyuruh pake masker kasih masker diam dirumah kasi sembako

Kita harus berdoa dan berusaha
Penuhi kebutuhan masyarakat semoga kita terhindar dari virus Corona

Penyemprotan disinfektan terpadu ini dibagi dalam beberapa tim. diantaranya,  Tim 1 yang terdiri dari  PT Pertamina EP Asset II, Perta Samtan Gas, Koramil , Pengadilan Agama dan MUI Kota Prabumulih dengan rute: Pendopoan Rumah Dinas Wako- Jl Sudirman- Pasar- Kantor Lurah Patih Galung- Mita balik Sudirman- M Yamin- Kantor Pos.

Tim 2 terdiri dari Pertamina EP Asset II , DPRD,  Karang Taruna dan KONI Prabumulih membawa rute Pendopoan Rumah Dinas-  Sudirman- Diknas- Mutar Balik Urip Sumoharjo- Taman Siswa- Alipatan-Pandean.

Sedangkan Tim 3 terdiri dari Yon Zipur, Kejaksaan, FKPPI dan Pengurus Muhamadiyah Prabumulih dengan Rute Rumah Dinas- Sudirman- Pengadaian- Putar Balik Sudirman- Tanpomas- Angkatan 45- Tangkupan Perahu- Sudirman- Dempo-A Yani- Kartini-  dan finis di Jl Anggola.

PMI Koni NU JPC Polres BPS, Kemenag, Perbakin, KNPI, BAznas

Dalam hal ini Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengajak seluru lapisan Masyarakat kota Prabumulih harus patuhi aturan Pemerintah demi keselamatan kita bersama,
1.Agar masyarakat tetap tinggal dirumah, tidak keluar apabila tidak ada kepentingan mendesak.

2. Melakukan Sosial Distancing dalam berinteraksi untuk mencegah penularan virus.

3.Selalu Mencuci tanggan degan sabun dan harus pakai masker.

4. Mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik/pulang kampung dahulu, karena pemudik menjadi pembawa wabah virus dari daerah yang sudah terpapar virus Corona.

Sembako sudah kita disiapkan sebanyak 16.000.paket nanti akan kita bagikan di hari Jumat (10/4/) kemasyarakat kalau masih ada yang belum terdaftar yang belum dapat lapor ke kantor lurah.nanti ada tim verifikasi karena semua pasti ingin dapat.yang mampu harus ikut bantu pemerintah juga jangan meggambil kesempatan dalam kesemiptan .bila perlu yang kaya bantu juga yang miskin"Ungkapnya . (ADV-B1)

No comments

Powered by Blogger.