Ronaldo Devinci Lantik KPLP Lapas Kelas llA Banyuasin


Banyuasin,BERITA-ONE.COM- Kamis (23/4/2020) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banyuasin menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Johan Tirta, A.Md.IP., SH. Kegiatan berlangsung di Aula Lapas Kelas IIA Banyuasin sejak pukul 08.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Kalapas Ronaldo Devinci Talesa, A.Md.IP., SH.MH.

Kegiatan dimulai dengan pengambilan sumpah pejabat yang baru, kemudian penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan penyematan tanda jabatan oleh kalapas. Dilanjutkan dengan pemberian selamat dari seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Banyuasin ditutup dengan foto bersama.

Kepala Lapas Kelas IIA Banyuasin mengatakan, dengan dilantiknya Ka.KPLP baru ini dapat membantu menciptakan tata tertib dan peri kehidupan lapas banyuasin agar lebih nyaman dan terjaga kondusifitasnya.

Salah satu tolak ukur keberhasilan lapas adalah pembinaan. Akan tetapi harus didukung dengan pengamanan yang kuat. Keamanan yg baik salah adalah satu pilar tegaknya Lembaga Pemasyarakatan dalam menjalankan semua program pembinaan,” Jelasnya.

Selain itu, Johan Tirta selaku KPLP Lapas Banyuasin mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak. Ia berharap dapat bekerjasama dengan baik dari semua lini.

“Saya berharap ke depannya dapat memberikan inovasi pengamanan yang baik untuk kemajuan Lapas Kelas IIA Banyuasin,” harapnya.

Pria asal Klaten Jawa Tengah tersebut sebelumnya menjabat sebagai Kasi Binadik Lapas Cikarang.  Hal ini diharapkan dapat menjadi angin segar bagi pengamanan Lapas Kelas IIA Banyuasin. (RM) 

No comments

Powered by Blogger.