Hujan Deras dan Luapan Air Sungai Keruh Desa Tebing Bulang Banjir


Muba,BERITA-ONE.COM- Akibat  hujan deras dan meluapnya air sungai keruh, air mengenangi pemukiman warga di desa tebing bulang dusun 2 kecamatan Sungai keruh kabupaten Musi banyuasin, Rabu ( 06/05/20).

Air sudah mengenangi jalan poros desa  sepanjang 600 M sudah sedalam lutut kaki orang dewasa lebih kurang 60 CM,

Suasana banjir yang menggenagi halaman rumah warga dan jalan poros dusun 2 desa tebing bulang ini di manfaatkan oleh remaja dan anak- anak untuk mandi dan berenang di suasana banjir.

melihat kondisi bamjir camat sungai keruh Imron bersama pihak polres, Koramil ,dinsos, BPBD berpatroli untuk antipasi kemungkinan yang akan terjadi dan siaga banjir dengan mendirikan posko banjir.

Menurutkan Kadus 2  desa tebing bulang,  Sukur Abadi mengatakan banjir ini merupakan disebabkan hujan yang tinggi dan meluapnya air sungai keruh, serta kiriman air banjir dari hulu desa, ini merupakan banjir tahunan, kita telah mendirikan posko banjir yang terdiri dari TNI,Polri dan Pemerintah dan desa untuk mengantipasi kemungkinan banjir lebih dalam lagi.

Menurut Rijal warga dusun 2 desa tebing bulang banjir ini ,banjir musiman setiap tahunnya, di tambah lagi curah hujan yang deras pada kemarin , jadi air sungai keruh meluap sampai mengenangi jalan poros desa ini lebih kurang 600 M dan kedalaman nya mencapai 80 CM,
Saat di tanya bantuan dari pemerintah, sampai saat ini belum ada bantuan dari pemerintah baik itu bantuan mewabahnya virus Corona Covid 19 , yang ada pembagian masker ,kalau Sembako sampai saat ini warga dusun 2 desa tebing bulang belum ada yang mendapatkan bantuan tersebut," ungkapnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.