Muslimin Kades Aur Duri Sumbangkan Seluruh Gajinya Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Muslimin Jusroni Kepala Desa Aur Duri, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. 

Muara Enim ,BERITA-ONE.COM-Muslimin Jusroni Kepala Desa Aur Duri, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. Sumbangkan seluruh Gajinya  kepada warga masyarakat Desa Aur Duri  yang kurang mampu.

Keputusan tersebut ditegaskan langsung oleh Muslimin pada saat di wawancarai di Coffee & Me ,Saptu (15/1/2022).

Muslimin Jusroni  menegaskan bahwa keputusan tersebut merupakan Komitmen dirinya kepada masyarakat setempat yang sudah mempercayai dirinya untuk memimpin Desa Air Duri.

"Ini Komitmen saya di waktu kampanye. Jadi gaji saya setiap bulannya bakal saya berikan langsung kepada masyarakat Desa Aur duri yang membutuhkan, terutama masyarakat Disabilitas, Janda tua maupun masyarakat yang kurang mampu," terang pria yang sebelumnya telah menjabat sebagi Ketua BPD Desa setempat itu.

Diterangkan juga oleh Pria yang memang terkenal tegas itu, bahwa saat ini di wilayah Desa Aur Duri tercatat sekitar 300 Lebih Kepala Keluarga yang Kurang mampu.

"Gaji Kepala Desa kan sekitar Rp 3,5 Juta/bulan. Itu dibayar 3 Bulan sekali dengan total kurang lebih Rp 10,5 Juta. Nah dari gaji itu saya bakal berikan kepada masyarakat yang membutuhkan itu, dan masing-masing masyarakat mendapat bantuan sebesar Rp 500 Ribu, namun secara bergantian. Untuk saat ini kita masih di tahap Survei yang mana masyarakat yang benar-benar kurang mampu untuk kita data terlebih dahulu," jelasnya.

Disinggung tentang bagaimana Operasional Pembiayaan sehari-hari atau Biaya Hidup jika seluruh Gajinya telah di sumbangkan ke masyarakat?. Dirinya menerangkan bahwa ada sejumlah penghasilan lain untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

"Bagi saya, menjadi Kepala Desa itu  pengabdian kepada masyarakat, bukan untuk mencari kekayaan. Sebelumnya saya bukan Kepala Desa, namun Seluruh kebutuhan pokok keluarga maupun yang lain masih bisa terpenuhi,"

"Saya sudah cukup dengan hasil perkebunan yang saya miliki, selain itu saya juga memiliki usaha di Bidang Kontraktor," ucap pria yang merupakan salah satu Aktifis lingkungan hidup tersebut sembari mengatakan bahwa jika Manusia Gemar Bersedekah maka Allah SWT Akan Melipat Gandakan Rizkinya.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan bahwa kedepan, dalam setiap kepengurusan Admistrasi apapun di Desa Aur Duri tidak di pungut Biaya.(gratis)

"Namun nanti kita nanti bakal membuat Infak dengan nama 'Aur Duri Bersedekah'. Jadi jika ada masyarakat ingin membantu silahkan isi Infak tersebut dengan sukarela. Dan nanti hasilnya diperuntukan untuk kegiatan sosial, seperti Jika ada bencana alam dan lain sebagainya," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Muslimin berharap dukungan maupun suport dari masyarakat setempat untuk bersama membangun Desa Aur Duri yang lebih baik lagi.

"Di awal ini yang jelas kami akan fokus memprogramkan pembanguan Infrastruktur Jalan desa yang memang saat ini belum maksimal. Saya juga minta Doa maupun supornya kepada masyarakat untuk dapat berkerja dengan semaksimal mungkin," Ungkapnya.(B1)












No comments

Powered by Blogger.