KPK Siap Bantu Penyerahan Asset PT. Pemdas Agro Citra Buana Ke PALI


PALI,BERITA-ONE.COM - Kepala Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wilayah II, tinjau perkebunan kelapa sawit yang dikelola PT. Pemdas Agro Citra Buana yang berada di wilayah Simpang Raja Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Namun, masih dikuasai Muara Enim. Selasa (22/2/2022).

Kedatangan KPK ke PT. Pemdas Agro Citra Buana sendiri guna melakukan koordinasi dengan pihak pengelola. karena hingga saat ini, asset tersebut masih dikelolah oleh pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Usai peninjauan asset tersebut, Andi Purnama selaku Kepala Satuan Tugas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK Wilayah II menyampaikan bahwa, Lahan ini, administrasi dan laporannya masih ke Kabupaten Muara Enim.

KPK akan membantu proses pengembalian aset tersebut, tetapi butuh proses dan mempelajari terlebih dahulu undang-undang yang mengatur masalah itu, kalau tidak selsai di sumsel maka akan kita lanjutkan ke Kemendagri. mengingat Kabupaten PALI sudah menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) dan sudah sewajarnya aset ini diserahkan ke pemerintah Kabupaten PALI,ucapnya.

Sementara itu, Jhon Edi, Humas PT Surya Bumi Agro Langgeng menyatakan bahwa apabila lahan perkebunan kelapa sawit PT. Pemdas diserahkan ke PALI, pihaknya tidak mempermasalahkannya, dan siap melanjutkan kerjasama asalkan pola kerjasamanya tidak berubah.

Luas lahan di sini ada 386 hektare, yang ditanami ada 366 hektare. Dalam permasalahan ini kami bersikap netral. Apakah mau ke Muara Enim atau ke PALI yang penting pola kerjasamanya tidak berubah,” kata Jhon Edi. (SH)

No comments

Powered by Blogger.