Bupati Lahat Cik Ujang, Berikan Bantuan Dana dan Sembako Bagi Korban Angin Puting Beliung


LAHAT, BERITA-ONE.COM - Korban angin Puting Beliung di Desa Tertap dan Bandar Aji, Kecamatan Jarai, Lahat mendapatkan bantuan. Bantuan uang tunai dan sembako yang berasal dari OPD terkait dilingkungan Pemkab Lahat, Bank Sumsel dan Ketua DPRD Lahat, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lahat, Kamis (16/06/22). 

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homzi, Sekda Lahat, Chandra, SH, MM, Kacab Bank Sumsel Lahat, Taufik Hidayat, Kaban BPBD Lahat, Ali Afandi, Kadisdik Lahat Drs. H. Suhirdin, MM, Kadin PU PR, Limra serta para undangan lainnya. 

Bupati Lahat Cik Ujang, SH menyampaikan, bantuan dana bagi korban angin puting beliung tersebut merupakan bentuk kepedulian dalam meringankan beban para korban bencana. 

Bupati Lahat berharap, budaya gotong royong dapat terus digalakan untuk saling membantu memperbaiki kerusakan rumah yang dialami masyarakat terdampak musibah. 


Tak lupa atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lahat  menyampaikan terimakasih kepada Bank Sumsel Lahat atas wujud kepedulian terhadap korban angin puting beliung. Bantuan yang diberikan ini tentu akan sangat bermanfaat bagi korban angin puting beliung," ungkap Bupati Lahat. 

Diberitakan sebelumnya, angin puting beliung menerbangkan puluhan atap - atap rumah warga di Desa Tertap dan Desa Bandar Aji, Kecamatan Jarai, Lahat. 

Musibah Angin Puting Beliung ini terjadi, Rabu (15/06/22) sekitar pukul 17:00 WIB. Akibat musibah ini tercatat di Desa Tertap sebanyak 12 rumah mengalami rusak berat dan 21 rusak ringan, sementara di Desa Bandar Aji juga tercatat sebanyak 21 rumah rusah berat dan 36 rusak ringan. (Tr)

No comments

Powered by Blogger.