Cegah Stuting, Pemdes Purwa Agung Gelar pelatihan RDS


LALAN, BERITA- ONE.COM- Pemdes Purwa Agung, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin mengelar kegiatan Pelatihan Rembuk Desa Sehat antara Pemdes desa dengan Bidan Desa, serta kader posyandu, membahas perihal pelayanan masyarakat terkait pencegahan stunting, pelayanan posyandu yang optimal serta pelayanan kesehatan masyarakat di desa Purwa Agung, Senin (20/6/2022).

Ketua PKK Desa Purwa Agung, Suharsih menyampaikan bahwa Kegiatan pelatihan RDS ini berlangsung di kantor Desa yang diikuti oleh 25 Peserta terdiri dari KPM Desa,Kader Posyandu,Kader Paud/TK,Bidan Desa,LPM,BPD,Perangkat Desa,Karang Taruna,PKK.

Pelatihan Rembuk Desa Sehat didesa Purwa Agung Kecamatan Lalan  untuk Cegah Stunting dan membantu  kesehatan masyarakat Katanya.


Kades Purwa Agung M. Teguh menjelaskan  melalui kegiatan Rumah Desa Sehat (RDS) Desa Purwa Agung, cegah Stunting,, pelatihan  adalah sekretariat bersama bagi para penggiat pemberdayaan masyarakat dan pelaku pembangunan desa di bidang kesehatan yang berfungsi sebagai ruang literasi kesehatan Jelas Teguh.

Selanjutnya, materi pembahasan difokuskan untuk pencegahan dan percepatan penurunan stunting,” Tandasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.