Muara Belida,Mewakili Kabupaten Muara Enim Raih Stand Terbaik II di Sriwijaya Expo 2022


PALEMBANG,BERITA-ONE.COM-stand atau tenda pameran Kabupaten Muara Enim pada Sriwijaya Expo 2022 yang mengangkat tema ‘Muara Belida on The Water’ mendapatkan apresiasi dari Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.Pada Penutupan Sriwijaya Expo 2022,  yang menetapkan tim Kabupaten Muara Enim sebagai stand terbaik II. Penghargaan berupa piala dan sertifikat di serahkan langsung oleh Gubernur Sumsel kepada Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, H. Riswandar, S.H., M.H.Rabu  (06/07/2022)

Pj. Sekda menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas prestasi yang diraih. Dijelaskannya bahwa berbeda pada Sriwijaya Expo sebelumnya yang kerap mengangkat tema daerah uluan, maka kali ini memang Pemkab. Muara Enim mengetengahkan potensi masyarakat iliran, yaitu ‘Urang Belida ’ daerah Gelumbang Gaya Lama, tepatnya Kecamatan Muara Belida diujung timur Kabupaten Muara Enim. Menurutnya, sesuai arahan Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si., Pemkab. Muara Enim hendak memperkenalkan keberagaman adat, budaya dan potensi yang ada di Bumi Serasan Sekundang sehingga kali ini kesempatan Muara Belida untuk ditampilkan.

Hal yang istimewa disampaikan Pj. Sekda pada stand ini yaitu kehidupan para pengrajin songket yang berada di Desa Kayu Ara Batu, Kecamatan Muara Belida sebagai sentra pemasok kain songket di Palembang, dengan motif khas yang telah dipatenkan, yaitu Songket Makraje yang menggambarkan ornament atau relief pada rumah peristirahatan Sultan Palembang Darussalam di Semende Darat Laut.

Pj. Sekda-pun mengucapkan terima kasihnya atas kekompakan dan kerja keras tim Kabupaten Muara Enim yang telah dengan begitu baik dan kreatifnya dalam mempromosikan potensi daerah pada Sriwijaya Expo kali.(Pintas)

No comments

Powered by Blogger.