Bupati Ogan Ilir Serahkan 104 Unit Rumah Layak Huni Hasil Program Bedah Rumah Tahun 2022..!!


OGAN ILIR–BERITA-ONE.COM-- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar serahkan 104 unit rumah  layak huni  Program bedah rumah Basnaz  Kabupaten Ogan Ilir untuk kesejahteraan masyarakat.

104 unit rumah layak huni yang diserahkan oleh Bupati Panca tersebut, merupakan program bedah rumah yang diperuntukan untuk kaum Mustahik tahun 2022.

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, sebanyak 104 unit rumah layak huni yang diserahkan merupakan hasil dari program bedah rumah tahun 2022.

Semoga rumah layak huni tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik,” katanya Ia menambahkan, untuk anggaran bedah rumah tersebut berasal dari anggaran zakat para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang disalurkan melalui Baznas OI sebesar Rp 2,5 Milyar.

“Bedah rumah tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi yang memungut bisa dilaporkan,”jelasnya

Bupati Panca juga memberikan ultimatum kepada oknum-oknum dengan sengaja memungut biaya tidak akan mendapatkan bedah rumah lagi.

“Kalau ada oknum dengan sengaja memungut biaya saya pastikan tidak akan dapat lagi bedah rumah di desa tersebut dan juga saya menarget untuk Baznas Ogan Ilir di tahun depan harus 150 unit rumah " ungkap Bupati Panca , pada Selasa (21/3/2023)

Sementara Ketua Baznas Ogan Ilir H Sidharta mengatakan alhamdulillah program spektakuler ini untuk membantu kaum mustahik atas perintah Bupati Panca Wijaya Akbar yang ingin mensejahterakan masyarakatnya. Tentunya tahun depan target dari Pak Bupati Panca Wijaya Akbar bedah rumah sebanyak 150 unit rumah. “Insya Allah bisa dilaksanakan,” jelas ketua Baznas Ogan Ilir.

Bedah rumah merupakan Program Pemerintah yang bertujuan untuk mensejahterakan Masyarakat kurang mampu, khususnya Masyarakat yang mempunyai penghasilan renda, yang tidak mampu untuk mendirikan sebuah hunian yang layak.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.