Disperindag PALI Gelar Festival Ramadhan di Pasar Talang Kerangan


PALI,BERITA-ONE.COM - Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian( Disperindag) gelar festival pasar ramadhan 1444 Hijriah. Bertempat di pasar Talang Kerangan, Kelurahan Talang Ubi Utara, Kecamatan Talang Ubi, Senin (27/3/2023).

Festival tersebut dibuka Langsung dan diresmikan oleh Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili Drs H Soemarjono Wakil Bupati(Wabup) didamping oleh Brisvo Diansyah M.ST. MM Plt.Kadisperindag Kabupaten PALI, dengan ditandai Pemotongan Pita.

Dalam sambutannya, Wabup PALI Drs. H. Soemarjono sangat mengapresiasi kegiatan Festival Pasar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Disperindag Kabupaten PALI.

Pemda PALI sangat mendukung penuh kegiatan ini, dan adanya Pasar Ramadhan harapan kami dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar tentunya. Jaga ketenteraman serta kedamaian,karena rezeki tidak akan tertukar,” ucap Wabup PALI saat meninjau jualan para pedagang di pasar Ramadhan.

Sementara itu, Brisvo Diansyah M.ST. MM Plt.Kadisperindag Kabupaten PALI saat dibincangi awak media menuturkan bahwa kegiatan Festival Pasar Ramadhan bertujuan untuk mengaktifkan kembali Pasar yang ada di Talang Kerangan.

Alhamdulilah kios yang disediakan terisi hampir penuh oleh para pedagang takjil dan menu buka puasa, dalam kesempatan ini kami dari disperindag PALI mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten PALI yang hadir dan meresmikan Festival Pasar Ramadhan hari ini,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan Festival Pasar Ramadhan dilakukan selama 21 hari di bulan Ramadhan tidak hanya itu saja Festival Pasar Ramadhan dimeriahkan dengan macam perlombaan baik itu solo vokal, Perlombaan tingkat anak- anak dan masih banyak lagi.

Untuk diketahui Pasar Talang Kerangan ini akan di aktifkan lagi namun bukan pasar harian melainkan pasar kalangan yang dilaksanakan pada hari selasa, dan pasar kalangan diaktifkan selepas dan sesudah kegiatan Festival Pasar Ramadhan.(SH)

No comments

Powered by Blogger.