Koneksi Flange Pipa SPU 10 Talang Akar Mengalami Degradasi


PALI,BERITA-ONE.COM - Koneksi flange pipa di pinggir jalan menuju SPU 10 Talang Akar yang berada diwilayah Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penuka Abab Lematang Ilir (PALI), milik Pertamina Hulu Rokan (PHR) Zona 4 Field Pendopo mengalami degrasasi sehingga mengeluarkan minyak mentah di areal tersebut.

Menurut Head Of ComRel & CID Zona 4 Tuti Dwi Patmayanti, bahwasannya telah terjadi koneksi flange di pinggir jalan  menuju SPU 10 Talang Akar karena study bolt flage mengalami kerusakan yang mengakibatkan berkuraangnya daya ikat flange sehingga mengalami  degradasi pada hari selasa tanggal 14 Maret  2023.

Pagi kemaren pukul  07.15 WIB kita mendapatkan informasi adanya kerusakan pada koneksi flange di pinggir jalan menuju SPU 10 Talang Akar, dengan kejadian tersebut tim teknis produksi segera melakukan penangulangan dengan segera menginstruksi kepada well operator yang bertugas untuk stop sumur dan memasang barikade agar ceceran tidak meluas ( ceceran masih berada di ROW  dan tidak melebar kemana -mana)," katanya.

Selanjutnya, pada pukul 10.15 WIB pihak kita melalui tim produksi berhasil melakukan pengantian ring gasker & studybolt, serta melakukan tes koneksi flange untuk memastikan tidak ada kebocoran lagi.

Saat ini kita masih melakukan pembersihan sisa-sisa ceceran minyak mentah yang berada di sekitar ROW sehingga dapat dipastikan tidak ada ceceran yang berada di perkebunan ataupun mengalir ke sungai," ungkap Head Of ComRel & CID Zona 4 Tuti.(SH)

No comments

Powered by Blogger.