Anggota DPRD Prabumulih Laksanakan Reses di Tiga Dapil Guna Menyerap Aspirasi Masyarakat

Kegiatan Reses Anggota DPRD Dapil II di Kecamatan Cambai

PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM –Anggota  DPRD Prabumulih melakukan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di masa persidangan II pada 2023 di tiga Daerah Pemilihan (Dapil) I

(Kecamatan RKT - Prabumulih Selatan) Dapil II (Kecamatan Cambai - Kecamatan - Prabumulih Barat)   dan Dapil III (Kecamatan Prabumulih Timur).

Di Kecamatan Cambai, kegiatan reses itu dipimpin Wakil Ketua II DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE bersama Anggota DPRD Dapil II (Rofika Susanti SIP, Purwaka, Hermali SPd, H Zainuddin, Deliani SPd, Ade Irama SH MH).

Tujuan reses ini, guna menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen sebagai perwujudan perwakilan rakyat daerah dalam pemerintah, Reses ini juga sebagai ajang silaturahmi kepada konstituen sehingga bisa lebih dekat lagi

Kegitan Anggota DPRD Dapil III di Kecamatan RKT

Kita hanya bisa berjuang di APBD Perubahan 2023, karena jika APBD Induk 2024 tidak berharap banyak. Karena, merupakan tahun politik dan jelas anggaran APBD akan fokus ke sana,” terang Palo.

Dan, ia mempersilakan masyarakat di wilayah Dapil II menyampaikan usulan atau aspirasinya guna ditindaklanjuti. “Kita serap dan kita kaji aspirasi masyarakat, guna diwujudkan,” tukasnya.

Hadir sejumlah tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, para kades dan lurah guna menyampaikan aspirasinya. Aspirasi disampaikan berupa iuran sekolah, batas wilayah, pintu tol alternatif, infra struktur dan sarana prasarana, dan lainnya.

Kegiatan Reses Anggota DPRD dapil I di Kecamatan Prabumulih Timur

Terpisah, Camat Cambai, H Mat Zainal SAg MM mengatakan, berterima kasih atas reses Anggota DPRD Prabumulih dilakukan selama ini dan telah berdampak positif bagi warga di Kecamatan Cambai. “Sudah banyak, hasil reses DPRD Prabumulih dirasakan masyarakat. Khususnya, masalah infra struktur, sarana prasarana, dan lainnya. Kita berterima kasih sekali, telah merealisasikannya,” bebernya.

Di Kecamatan RKT, kegiatan reses ini dipimpin Wakil Ketua I DPRD Prabumulih, Ir Dipe Anom bersama Anggota Dapil III (Riza Ariansyah, Apriansyah ST, Drs Idham Tergun, Hery Gustiawan ST MSi, Feri Alwi SH, Hendriansyah SE, Hj Nurlisna, H Ganjar Iman SH MH).

Kita persilakan masyarakat Dapil I ini mengajukan aspirasinya, akan kita tampung dan perjuangkan lewat APBD Perubahan. Apalagi, reses ini memang kewajiban kita menyerap aspirasi masyarakat di Dapil,” terangnya.

Camat RKT, Satria Karsa SE MSi mengatakan, adanya reses diharapkan bisa berdampak pada pembangunan infra struktur dan sarana prasarana ke depan lebih baik lagi. “Semoga aspirasi masyarakat kita, bisa terpenuhi dan direalisasikan,” tukasnya.


Juga, Hadir sejumlah tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, para kades dan lurah guna menyampaikan aspirasinya.

Di Kecamatan Prabumulih Timur, kegiatan dipimpin Ketua DPRD Sutarno SE M.Kom bersama Anggota DPRD Dapil I (H Alfa Sujatmiko SH, Aryono, H Mat Amin SAg, Evy Susanto SE, Hartono Hamid SE, Beni SH, Wahyu Budi Pratama, Welizar SE).

Semua aspirasi masyarakat disampaikan dalam reses ini, semuanya kita tampung dan kita lakukan evaluasi. Nantinya, diperjuangkan dan direalisasikan lewat APBD Perubahan,” bebernya.

Kata dia, pengajuan aspirasi masyarakat jelas melalui proposal kepada DPRD Prabumulih, sebagai bukti adanya usulan masyarakat. “Jelas akan kita proses usulannya, sesuai ketentuan dan aturan,” tukas Sutarno.


Sementara itu, Camat Prabumulih Timur, Jhoni Panhar ST MM mengatakan, terima kasih atas reses dilakukan Anggota DPRD Prabumulih di Dapil III Kecamatan Prabumulih Timur.

Semoga usulan masyarakat di Kecamatan Prabumulih Timur ini, bisa dikabulkan dan direalisasikan. Demi kemajuan pembangunan di Kecamatan Prabumulih Timur jni,” ucapnya.

Hadir sejumlah tokoh masyarakat, Ketua RT/RW, para Kades dan Lurah guna menyampaikan aspirasinya. Aspirasi masyarakat berupa pembangunan Jalan Nigata, pembangunan kantor Kelurahan Prabu Jaya, lampu jalan, dan lainnya. (MM-ADV)

No comments

Powered by Blogger.