Bahas LKPJ Anggota DPRD Ogan Ilir Gelar Rapat Paripurna IV Di Tahun Anggaran 2023..!


OGAN ILIR-BERITA-ONE.COM-- Ketua DPRD ogan Ilir Suharto HS pimpin langsung  rapat paripurna IV tahun sidang 2023, dalam rangka penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD kabupaten ogan ilir, tentang laporan keterangan pertanggung jawaban(LKPJ) tahun anggaran 2022.

Rapat paripurna tersebut dihadiri oleh  Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani, unsur Forkompinda Ogan Ilir, Camat, OPD Pemkab Ogan Ilir, dan Para Staff Ahli.

Dalam penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Ogan Ilir,  Fraksi Golkar sebagai juru bicara Basri M Zahri setuju dengan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2022. 

Kemudian, Fraksi PDIP yang disampaikan Amir Hamzah selaku jubir fraksi menyampaikan pandangan umum dan memberikan saran dan pendapat, Selanjutnya Fraksi Partai Nasdem dibacakan oleh Afrizal selaku jubir dari partai nasdem.

Fraksi PAN disampaikan oleh Febti Wulandari sebagai juru bicara, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dibacakan oleh Sopian Ali.

Dan Fraksi Bergerak disampaikan oleh Rahmadi Djakfar yang merupakan anggota dewan dari partai Bulan bintang memberikan koreksi untuk anggaran supaya dipergunakan sebaik mungkin 

Jangan sampai anggaran tersebut tidak terserap dan dikembalikan kepada keuangan negara sebagai  silva" pinta Rahmadi, dalam rapat paripurna tersebut, pada (27/3/2023).

Terpisah Wabup Ogan Ilir H. Ardani mengatakan dalam pandangan umum Fraksi-fraksi merupakan salah satu bentuk pengawasan dari legislatif kepada para eksekutif. 

Bagi kami sebagai eksekutif, masukan dari fraksi-fraksi merupakan bentuk pengawasan yang sangat baik terhadap kami, misalnya memberikan masukan terhadap pelaksanaan pembangunan, jalannya pemerintahan daerah di tahun 2022 kemarin, itu akan  jadi bahan koreksi kita kedepannya sehingga bisa lebih baik lagi,” ucap Wabup Ardani.**

Rapat Paripurna tersebut, berlangsung di ruang sidang Paripurna gedung DPRD Ogan Ilir Tanjung Senai Indralaya. (Zaki)

No comments

Powered by Blogger.