LSM GMPB Gelar Aksi Demo di Depan Kantor PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Field Prabumulih


Prabumulih,BERITA-ONE.COM-Dalam penyampaian aspirasi tersebut Pihak LSM GMPB menginginkan  bertemu langsung dengan Direktur PHR Regional 1 yang kebetulan ada kegiatan di Prabumulih. Setelah negosiasi alot dengan perwakilan PHRZ 4 Prabumulih, Erwin Hendra Putra Head Of Comrel CID PHRZ 4 Prabumulih. Pihak perwakilan LSM GMPB bersedia dan sepakat menyampaikan usulan aspirasi  berisikan tuntutan warga dan gerakan yang sudah dilakukan LSM GMPB demi tenaga kerja lokal ring 1, diwakilkan melalui Head Of Comrel CID PHRZ 4 Prabumulih Erwin Hendra Putra.Senin (3 /4/ 2023). 

Ketua LSM GMPB Agus Sanjaya melalui Ketua Harian Romli menuturkan, penyampaian aspirasi hari ini tadinya akan mengerahkan masa besar-besaran. Namun karena masa terdahulu yang bertugas membentangkan spanduk dan menyampaikan maksud untuk bertemu Direktur PHR Regional 1,  sudah ditemui oleh perwakilan PHRZ 4 Prabumulih Erwin Hendra Putra. Akhirnya setelah dialog dan negosiasi alot, penyampaian aspirasi dan penyampaian berkas tuntutan cukup melalui perwakilan PHRZ 4. Pihak PHRZ 4 yang diwakili oleh Erwin Hendra Putra Head Of Comrel CID PHRZ 4 Prabumulih pun berjanji akan menyampaikan berkas penyampaian aspirasi dari LSM GMPB kepada Pimpinan.

Masa sempat kami tahan di Balai Kota Prabumulih saat negosiasi dengan Ketua Umum dan perwakilan PHRZ Pak Erwin. Tapi akhirnya setelah dialog Ketua Umum instruksikan masa tetap di Balai dan pihak PHRZ 4  bersedia menerima menyampaikan aspirasi kami ke Direktur PHR Regional 1, " ujar Romli .

Pihaknya juga berterima kasih kepada perwakilan dari PHRZ 4 Prabumulih yang sudah bersedia menemui masa dan bersedia menyampaikan tuntutan LSM GMPB kepada pimpinan teratas. Termasuk juga pihak-pihak lain Danyon Zipur, Polres Prabumulih yang telah mengamankan jalannya aksi.

Semoga penyampaian aspirasi ini akan membuahkan hasil yang baik terutama bagi masyarakat ring 1 operasional perusahaan, " ujar Calik.

Pihaknya juga berharap ke depan, pendekatan Humanis, dialog dari Perusahaan kepada masyarakat seyogyanya dikedepankan seperti ini.

Sementara itu Head Of Comrel CID PHRZ 4 Prabumulih  Erwin Hendra Putra yang menemui perwakilan masa menyampaikan apresiasi kepada LSM GMPB yang sudah menyampaikan aspirasi dengan tertib sesuai aturan dan tetap kondusif.

Kegiatan tetap kondusif, kawan-kawan menyampaikan sesuai dengan aturan, sudah berkoordinasi terlebih dulu dengan pihak keamanan Polres sebelum aksi, " ujar Erwin Hendra Putra.

Dirinya juga menyampaikan permohonan maaf, karena berhubung Pimpinan sedang ada kegiatan lain sosialisasi HSSE, maka pihaknya ditugaskan untuk mewakili  mendengarkan dan menemui masa LSM GMPB

Kami juga minta maaf karena pimpinan kami lagi ada sosialiasi HSE jadi belum bisa menyambut langsung maka saya diwakilkan, " jelas Erwin Hendra Putra.

Pihaknya berjanji akan menyampaikan usulan dari LSM GMPB kepada Pimpinan sesuai prosedur.

Dalam penyampaian aspirasi tersebut Ketua Umum LSM GMPB Agus Sanjaya didampingi pengurus yang lain menyerahkan langsung berkas usulan aspirasi kepada perwakilan PHRZ 4 Prabumulih Erwin Hendra Putra Head Of Comrel CID PHRZ 4 Prabumulih.(MM)

No comments

Powered by Blogger.