Meminalisir Terjadinya Kecelakaan, Kasat Lantas Polres Muba Ambil Langkah-langkah


SEKAYU, Polda Sumsel, BERITA-ONE.COM- Menindak lanjuti adanya beberapa kejadian kecelakaan lalu lintas  diwilayah hukum polres Muba pada akhir-akhir ini Kasat lantas polres Muba Akp. Ricky Mozam SH. MH. akan mengambil langkah-langkah untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas tersebut. 

Kecelakaan lalulintas dapat terjadi  karena ada sesuatu yang salah, bisa jadi disebabkan oleh human error (kesalahan manusia), Alam, kondisi jalan maupun kondisi kendaraan itu sendiri, namun yang sering terjadi adalah human error, kelalaian oleh manusia itu sendiri.

Adapun langkah-langkah yang akan dilakukan adalah mengoptimalkan penindakan pelanggaran lalulintas menggunakan ETLE, juga melakukan penindakan secara konvensional atau tilang manual  terhadap pelanggar lalulintas yang berpotensi menimbulkan kecelakaan yang tertangkap tangan.

Seperti berkendaraan  oleh anak dibawah umur, berbonceng lebih dari dua orang, menggunakan Hp saat berkendaraan, menerobos lampu merah, tidak memakai helm berstandar SNI, melawan arus, berkendaraan dibawah pengaruh alkohol, melanggar batas kecepatan dan berkendaraan yang kendaraannya tidak sesuai dengan spek dan juga tanpa plat nomor.

Kapolres Muba Akbp Siswandi Sik SH MH melalui kasat lantas Akp. Ricky Mozam SH MH saat dibincangi media ini Jumat (19/05/2023) membenarkan akan adanya peningkatan penindakan terhadap  pelanggar lalulintas.T

Tentunya dalam pelaksanaan penindakan tetap mengedepankan sisi humanis namun tegas, dan personil yang melakukan penindakan adalah personil yang minimal sudah memiliki  Skep  Penyidik atau penyidik pembantu serta disertai dengan surat perintah tugas.  terangnya.

Ricky juga menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Musi Banyuasin agar selalu mematuhi peraturan lalulintas.

Sudah banyak anak-anak muda yang menjadi korban kecelakaan lalulintas, dengan kita berdisiplin dalam berlalu lintas, Insya Allah keselamatan akan selalu bersama kita.

Mari sama-sama kita budayakan tertib lalulintas . ajak Ricky. (RM)

No comments

Powered by Blogger.