Pemkab Muara Enim Tampilkan Produk Unggulan Daerah Pada Ajang UMKM Expo 2023.


MUARA ENIM,BERITA-ONE.COM-Pemerintah Kabupaten Muara Enim turut ambil bagian serta berpartisipasi pada acara UMKM Expo 2023,melalui Dinas Koperasi dan UKM menampilkan berbagai produk olahan makanan dan kerajinan tangan unggulan  dari masing-masing kecamatan seperti Kain Batik dan Kopi Semendo. Melalui kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru di Halaman Kantor DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si., mewakil Bupati Muara Enim menyambut baik kegiatan yang dinilai mampu menjadi pemicu dan pemacu bangkitnya pertumbuhan ekonomi kerakyatan.Sabtu (13/05/2023)

Sependapat dengan yang disampaikan Gubernur, Sekda yang hadir didampingi kepala perangkat daerah terkait menjelaskan bahwa sebagai salah satu pilar perekonomian Indonesia, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran yang signifikan dalam menjaga kestabilan perekonomian daerah. Dirinya juga menambahkan keberadaan UMKM mampu menjadi jaring pengaman sosial dikala indonesia dihadapkan dengan krisis dalam menyanggah turunnya pertumbuhan ekonomi.

Sesuai arahan Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.M., LL.M., Ph.D., dirinya berkomitmen mendukung penuh kemajuan dan kemandirian UMKM guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Dijelaskan pula bahwa selain sebagai wadah untuk mengangkat dan mengenalkan berbagai produk olahan dan kerajinan tangan yang ditampilkan, kegiatan UMKM Expo 2023 ini digelar sebagai rangkaian peringatan hari jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 77 tahun yang jatuh pada Senin, 15 Mei 2023. (MM)

No comments

Powered by Blogger.