Tingkatkan Kemajuan Desa, Pemerintah Desa Sungai Baung Terus Membangun


PALI,BERITA-ONE.COM - Dalam meningkatkan kemajuan prasarana bagi masyarakat. Pemerintah Desa Sungai Baung, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui anggaran Dana Desa (DD) terus berupaya membangun prasarana didesa, seperti Balai Desa, Kantor Desa dan berbagai Infrastruktur penunjang lainnya.

Seperti halnya pada program lanjutan di tahun 2023 melalui DD tahap 1, pemerintah desa membangun tempat pemandian umum dan pemagaran balai desa.

Sulhandi Kepala desa Sungai Baung mengatakan. kami pemerintah desa  melihat warga seringkali memanfaatkan tempat pemandian yang kurang layak. Karena itu, berdasarkan rembuk warga masyarakat Desa Sungai Baung, disepakati mengalokasikan anggaran Dana Desa (DD) untuk membangun tempat pemandian umum, agar mereka (red-masyarakat) bisa memiliki tempat pemandian yang representatif dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. 

" Untuk pengalokasian DD di tahap awal ini kita masih melanjutkan program ditahun sebelumnya, yang mana di tahun 2022 lalu kita sudah membangun 2 unit tempat pemandian, dan ditahun ini kita lanjutkan lagi 4 unit tempat pemandian. Selain itu kita juga melakukan pemagaran Balai Desa," Ujarnya, Jumat (28/4/2023).

Selain itu, Lanjut Sulhandi menerangkan pengalokasian DD tahap 1 ini. Pemerintah desa juga menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 84 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sesuai arahan pemerintah yang mana setiap desa masih mengeluarkan sekitar 25% DD untuk masyarakat yang benar-benar layak menerima, katanya.

Selanjutnya, pada tahap kedua pemerintah desa juga akan membangun 4 unit gorong-gorong dan jalan stapak lebih kurang spanjang 420 meter didalam Desa Sungai Baung.

" Kami selaku pemerintah desa terus berupaya untuk meningkatkan kemajuan sarana dan prasarana desa dan Kami berharap antara masyarakat dengan Pemerintah desa selalu bersinergi dalam memajukan Desa Sungai Baung, serta bersama-sama menjaga aset desa," pintaknya.

Sementara Amin (42) selaku masyarakat banyak mengucapkan terimakasih kepada pemerintah desa, yang mana sudah banyak kemajuan di Desa Sungai Baung.

" Sudah banyak yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sungai Baung dalam upaya pembangunan dari segala sektor penunjang kemajuan Desa dan masyarakatnya, dan alhamdulilah kita sudah merasakannya, baik adanya kantor desa, balai desa dan lain sebagainya," tuturnya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.